Di Masa Sulit Pandemi Corona, Wartawan Bersatu Beri Bantuan untuk Masyarakat Bawah

Supriyanto | 23 Mei 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekelompok wartawan atas nama Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) kembali menggelar aksi sosial membagi-bagikan 100 menu makanan berbuka puasa serta masker untuk terdampak Covid-19 pada  Kamis (21/5).

KOPHI bekerja sama dengan PT Telkomsel memahami keadaan sulit yang dialami masyarakat bawah di tengah pandemi Covid. Kurnia Ipung Purwanto, Corporate Communication PT Telkomsel Indonesia mengatakan, aksi memberi bantuan merupakan salah satu cara memaknai hari kebangkitan nasional.

"Angka seratus itu dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan. Jadi bukan sekadar angka saja tapi pembagian menu berbuka dan masker ini menjadi wujud kepedulian kami pada sesama warga yang terdampak," ungkap Kurnia Ipung Purwanto melalui siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (22/5).

Kurnia mengatakan donasi ini akan terus berlanjut hingga selepas Lebaran. Alasannya, kata dia, kondisi krisis ini belum dapat diketahui sampai kapan akan berakhir. "Harapannya kerjasama ini bisa berlanjut," katanya.

Ketua KOPHI, yang juga wartawan senior Benny Benke mengatakan,  pihaknya selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan semua pihak yang punya kepedulian pada kondisi krisis seperti sekarang.

Benny menambahkan salah satu cara untuk keluar dari krisis ini adalah kerjasama dan bersatu.

"Kerja sama dan kepedulian inilah yang dibutuhkan. Saatnya kita berbuat nyata dengan membantu sesama," ungkap Benny Benke.

Arey Arifin, Ketua Dewan Pembina KOPHI, menambahkan kegiatan sosial ini menjadi fokus yang dilakukan sepanjang pandemi Covid-19. Ia mengatakan pihaknya akan berusaha melibatkan berbagai pihak. "Mulai dari public figure maupun individu atau korporasi yang peduli untuk membantu sesama," katanya.

KOPHI yang lahir untuk merespons krisis akibat pandemi Covid-19 telah melakukan sejumlah kegiatan positif. Dimulai dari kampanye positif dengan melibatkan musisi dan seniman agar tetap bersatu menghadapi pandemi ini. Kegiatan lainnya dilakukan dengan membagikan 1.000 masker, donasi kepada jurnalis serta menyakurkan paket sembako dan menu berbuka puasa kepada masyarakat luas.

"Harapan kami kegiatan sosial yang sudah kami lakukan ini bisa terus berlanjut. Tentunya dengan adanya support dari berbagai pihak diharapkan akan mampu meringankan banyak pihak yang terdampak pandemi ini," pungkas Arey Arifin.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait