Makna di Balik Sering Memberi Tanda Like di Media Sosial

aura.co.id | 11 Juni 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat main media sosial, terkadang kita memberikan tanda like atau suka kepada posting-an orang lain. Banyak alasan seseorang gemar memberi tanda like, mulai dari yang berharap dalam balasan like serupa pada setiap posting-annya, karena betulan suka dengan apa yang di-posting, hingga sekadar etika pertemanan atau tanda perhatian. 

Namun menurut psikolog Rosdiana Setyaningrum, alasan seseorang memberi tanda like, semua tergantung dari pribadi masing - masing. "Kalau menurut saya, ini tergantung orangnya. Ada orang yang senang saja dia like-in semua. Ada yang benaran dia suka baru dia like," ujar Rosdiana Setyaningrum. 

Rosdiana Setyaningrum lebih lanjut menuturkan, seberapa banyak memberi like atau berharap like, bukanlah pertimbangan utama saat bermain media sosial. Yang harus dipertimbangkan saat melakukan semua aktivitas di media sosial sebaiknya adalah membina silaturahmi dan memberikan sesuatu yang baik untuk orang lain. 

"Masalah ada yang balas memberi like atau tidak, mestinya bukan menjadi isu utama. Karena kalau kita terpaku pada seberapa banyak like, baik yang diberikan dan diharapkan, jadinya seperti tidak dalam lagi pertemanannya," pungkas Rosdiana Setyaningrum. 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait