6 Tanaman Ini Dipercaya Membawa Keberuntungan

Bintang Home | 14 Agustus 2020 | 22:00 WIB

Tanaman memang banyak dijadikan sebagai penghias rumah. Banyak sekali dijumpai tanaman hias mulai dari yang digantung atau ditanam di depan perkarangan rumah. Namu, apakah anda tahu tanaman pembawa hoki menurut ilmu fengshui. Ternyata ada beberapa tanaman bisa menjadi salah satu pembawa keberuntungan untuk penghuni rumah.
Berikut enam tamanan yang membawa keberuntungan menurut ilmu fengshui :

1. Tanaman kemangi
Daun kemangi dalam kepercayaan India merupakan tanaman yang suci, dan apabila di ditanam didalam pot konon akan meminimalisir energi negatif dan niat jahat. Daun yang beraroma khas ini biasanya kita temuin di makanan atau lalapan, namun kemangi juga melambangkan cinta, gairah, keberuntungan, kemakmuran dan kecantikan di dalam rumah.

2. Tanaman Sereh
Ga nyangka dong bahan makanan yang biasanya kita temukan di beberapa makanan ini bisa di jadikan tanaman yang membawa keberuntungan di rumah. Konon tanaman ini merupakan simbol dari kerukunan dan persahabatan, serta dapat menghadirkan keceriaan dan kebahagian bagi si pemilik rumah dan keluarganya. Selain itu manfaat sereh pun bisa untuk kecantikan dan minuman herbal juga.

3. Bambu air
Tanaman yang biasanya dijual telah tersusun rapi ini salah satu tanaman yang memang banyak dijadikan tanaman yang membawa keberuntungan didalam rumah. Dari dalam batangnya akan tumbuh daun-daun kecil mengelilingin batang. Menurut fengshui tanaman ini menarik kebahagian dan kemakmuran serta melindungi pemilik rumah dari energi negatif. Bambu air yang diletakan didalam pot yang berisi air ini konon bisa meningkatkan pertumbuhan spiritual seseorang.

4. Lavender
Bunga lavender ini selain berfungsi sebagai pengusir nyamuk ternyata bunga ini juga mampu membuat relaksasi. Apalagi kalau kita sepulang kerja, dengan adanya tanaman lavender ini memberikan efek damai yang membuat kamu dan keluarga bisa betah lama-lama dirumah.

5. Bunga teratai
Tanaman yang satu ini memang melambangkan keindahan. Teratai tergolong jenis tanaman air dari suku Nymphaeaceae atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama waterlily. Ada berbagai macam warna bunga teratai seperti merah, putih, hingga kuning. Dibalik keindahannya, bunga teratai diyakini mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana harmonis dalam rumah tangga.

6. Bunga mawar
Selain dikenal dengan bentuk bunganya yang cantik, bunga ini juga selalu dijadikan simbol cinta dan romantisme karena bentuk bunganya yang sangat indah. Ternyata Mawar tak melulu hanya identik dengan cinta. Bagi sebagian masyarakat, tanaman satu ini diyakini bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah bila ditanam di halaman rumah. Rezeki ini tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga rezeki kebahagiaan dan keberuntungan.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Bintang Home
Editor: Bintang Home
Berita Terkait