Kampus Ini Memberi Nilai Lebih kepada Mahasiswa yang Bisa Menurunkan Berat Badan

TEEN.CO.ID | 20 Oktober 2017 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mahasiswa Nanjing Agriculture University di Jiangsu, Tiongkok tak hanya mendapatkan ilmu akademik pada masa perkuliahan.

Karena pihak kampus membuat program penururnan berat badan bagi mahasiswanya yang ingin mendapatkan nilai lebih baik.

Hal itu disebabkan karena para mahasiswanya memiliki berat badan berlebih dan mereka memang tak mau melakukan olahraga karena dianggap tak ada gunanya.

Seorang dosen bernama Zhou Quanfu menawarkan akan nilai lebih baik kepada para mahasiswa yang bisa sukses menurunkan berat badan. 

Hal itu dibuat untuk memotivasi mereka agar mau berolahraga demi memiliki tubuh yang sehat dan juga ideal.

Kesuksesan menurunkan berat badan akan berpengaruh pada total nilai mereka hingga 60 persen. Sedangkan 40 persen lainnya masih tetap bergantung pada nilai di kelas.

Untuk mengikuti program ini rupanya ada pemilihan khusus karena hanya mahasiswa yang memiliki jumlah lemak lebih dari 30 persen saja yang bisa mengikuti program ini.

Untuk mendapatkan nilai sempurna mereka dituntut menghilangkan berat badan hingga 7 persen dari berat awal.

Program menurunkan berat badan itu menuntut para mahasiswa yang menjadi pesertanya untuk berolahraga dengan mengikuti kelas kebugaran selama 90 menit per minggunya. 

Selain itu mereka juga harus sering melakukan aktivitas fisik seperti berlatih angkat beban, joging, sit up, berlari di atas treadmill, hingga memanjat.

Tak hanya itu, mereka juga harus mengawasi diet yang dijalani dan mencatat asupan kalori harian. Makanan yang mereka konsumsi tiap hari juga harus difoto dan diunggah ke kelompok WeChat agar mereka bisa mendapatkan nasehat dari para ahli gizi profesional.

Salah satu mahasiswa yang berhasil dalam program menguruskan badan ini adalah Zhou Quanfu. Sebelum mengikuti program ini ia memiliki berat badan hingga 110 kg dan setelah mengikuti program berat badannya turun hingga 84,5 kg.

Sepertinya program tersebut memang bisa membuat para mahasiswa lebih semangat untuk berolahraga dan memiliki tubuh yang sehat. 

 

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait