Faisal Harris Pukul Anak untuk Mendidik, Ini Kata Komnas Perlindungan Anak

Nanda Indri Hadiyanti | 20 November 2017 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Faisal Harris memukul Shafa Harris yang tak lain anaknya sendiri. Pria yang diduga selingkuh dengan Jennifer Dunn itu, lewat tayangan Pagi Pagi Pasti Happy mengatakan dirinya memukul demi mendidik sang anak. 

Namun menurut Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak, apa pun alasannya, tidak dibenarkan orang tua melakukan tindak kekerasan. Karena bagaimanapun juga, kekerasan bisa termasuk dalam tindak pidana. 

"Kalau beda pendapat ya nanti kami klarifikasi itu bukan hal yang harus dilakukan. Kalau dia bilang mendidik, ya nanti semua bisa memukul anak dong," kata Arist saat dihubungi tabloidbintang.com, Senin (20/11). 

Lebih lanjut, Arist mengatakan Komnas Perlindungan Anak bisa membantu mengadakan mediasi antara ayah dan anak tersebut jika sang anak melakukan pelaporan ke Komnas Perlindungan Anak.  

"Memukul itu kan kekerasan. Kalau mau mediasi, ya tentu harus meluruskan pendapat. Kalau korban mengadu  kita akan klarifikasi ke ayahnya supaya cari solusi dan nanti diadakan mediasi," ungkap Arist. 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait