Supaya Langgeng, Ini 4 Resolusi Tahun Baru yang Harus Dimiliki Setiap Pasangan

TEEN.CO.ID | 3 Januari 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat memasuki tahun baru kita biasanya akan membuat resolusi berupa hal-hal yang ingin dicapai di tahun ini. Resolusi seharusnya tidak hanya untuk diri sendiri. Saat kita sudah memiliki pasangan, resolusi pasangan juga dibutuhkan. 

Ada empat resolusi yang dibutuhkan oleh pasangan agar hubungan tetap awet. Apa saja? 

Bisa merasa lebih bersyukur

Bersyukur memang sering dianggap mudah dilakukan. Namun sebenarnya hal yang satu ini nggak selalu mudah dilakukan oleh setiap orang. Jika setiap orang mau lebih bersyukur dan menerima pasangannya dengan apa adanya, tentu saja hubungan bisa jadi lebih awet. Bersyukur juga bisa menyingkirkan pikiran-pikiran negatif yang kita miliki, jadi dari melakukan hal yang satu ini pastinya banyak manfaat yang akan kita dapatkan.

Perbaiki cara komunikasi kalian

Komunikasi adalah hal yang paling penting dilakukan bagi setiap pasangan. Nah jika di tahun lalu kalian masih sering bertengkar hanya karena komunikasi yang kurang baik maka saat ini perbaiki cara komunikasi kalian. Salah satu cara termudah memperbaiki komunikasi dengannya bukan hanya dengan selalu menghubunginya setiap waktu. Namun dengan menggunakan bahasa-bahasa yang lebih sopan dan tak saling menyalahkan juga bisa menjadi kunci komunikasi yang baik. 

Belajar menjadi pendengar yang baik dan menghargai pendapat pasangan

Salah satu hal yang bisa membuat hubungan tetap awet yaitu dengan adanya rasa saling menghargai. Selain itu, jika kalian mau mencoba menjadi pendengar yang baik tentunya juga akan menghindari banyak konflik. Terkadang salah satu alasan yang membuat banyak pasangan bertengkar hanyalah karena tak ada yang mau mengalah menjadi pendengar. Padahal menjadi pendengar bukanlah hal yang memalukan karena bisa membuat pasangan merasa lebih nyaman. 

Bicarakan soal tujuan yang ingin kalian capai

Membicarakan tujuan yang dicapai kepada pasangan juga tidak boleh lupa. Dengan berbagi soal mimpi dan tujuan yang ingin dicapai kepada pasangan maka kita bisa langsung mendapatkan dukungan darinya. Dengan mendapatkan dukungan dari pasangan pastinya akan membuat kita semakin bersemangat untuk menggapai tujuan kan?

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait