Bercinta di Usia Paruh Baya, Perhatikan 4 Tips Berikut

TEMPO | 16 April 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usia paruh baya bukan alasan untuk tidak menikmati aktivitas bercinta bersama pasangan. Kendati berusia lima puluh tahun lebih, Anda bisa menikmati kepuasan yang lebih dari saat masih sama-sama berusia muda.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, asal tahu triknya, bercinta saat usia tak lagi muda akan lebih menyenangkan. Setidaknya, ada empat hal yang digarisbawahi media ini untuk mencapainya.

1. Pentingkan kualitas, bukan kuantitas
Pada usia paruh baya, kualitas bercinta lebih penting ketimbang kuantitas. Jadikan kencan berdua pasangan menjadi pengikat yang akan memperteguh hubungan. Serta, jangan selalu berpatok pada seringnya Anda melakukannya.

2. Lebih sering berpelukan
Tak ada yang lebih nyaman dari bersandar di bahu pasangan atau menyembunyikan wajah di lehernya bukan? Jadi, mengapa tak lebih banyak dilakukan? Peneliti dari Universitas Toronto menemukan bahwa berpelukan saat bercinta memberikan peningkatan substansial dalam kepuasan seksual dan kepuasan hubungan secara keseluruhan.

3. Maraton, bukan sprint
Anda memahami tujuannya adalah untuk tidak menyelesaikan secepat mungkin. Jadi, nikmati setiap detik momen bercinta bersama pasangan. Bukan justru buru-buru untuk segera menyelesaikannya.

4. Dilakukan di tempat tidur
Sebaiknya, aktivitas bercinta hanya dilakukan di tempat tidur. Beda dengan saat muda dulu, kondisi tubuh sudah tidak sama lagi. Meja dapur sudah terlalu keras untuk tulang Anda bukan?

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait