Suunto 7 Smartwatch, Pendukung Olahraga Sekaligus Penunjang Lifestyle

redaksi | 16 Maret 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suunto secara resmi mengumumkan kehadiran jam tangan pintar terbarunya, Suunto 7 Smartwatch, yang telah lama dinantikan para penggemar olahraga dan kegiatan luar ruang. 

Suunto 7 Smartwatch merupakan jam tangan pintar premium yang menggabungkan keunggulan Suunto dalam mendukung kegiatan olahraga, dengan fitur-fitur pintar dari Wear OS oleh GoogleTM. 

Didukung Platform Qualcomm Snapdragon WearTM 3100, Suunto 7 menghadirkan integrasi Wear OS oleh Google untuk pengalaman berolahraga dan kehidupan sehari-hari dalam satu antarmuka yang ramping.

Heikki Norta, Presiden Suunto, mengatakan kebutuhan smartwatch bagi masyarakat saat ini tidak hanya dalam mendukung kegiatan olahraga atau kegiatan luar ruang, tapi juga selaras dengan gaya hidup masyarakat sehingga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Hari ini kita hidup dalam kehidupan yang menuntut mitra teknologi yang tidak mengorbankan fungsionalitas dalam olaharaga atau penggunaan sehari-hari. Karena itu Suunto hadir dengan rancangan smartwatch dengan fitur olahraga yang kuat, dan sebaliknya, untuk membantu pengguna memaksimalkan olahraga dan kehidupan mereka yang sibuk sehari-hari," kata Heikki Norta. 

Adapun fitur utama dari Suunto 7 Smartwatch, yakni;

- Olahraga: Menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga, dari berlari dan bersepeda hingga bermain ski dan berselancar, dengan catatan statistik olahraga yang akurat, kontrol musik pada arloji dan akses ke aplikasi Suunto untuk informasi pelatihan terperinci serta memberikan daya tahan baterai hingga 12 jam dalam mode Pelacakan GPS berkelanjutan.

- Peta luar ruang offline: Dengan Suunto Heatmaps, memungkinkan pengguna untuk menemukan rute pelatihan terbaik mereka di 15 jenis aktivitas, bahkan ketika ponsel mereka tertinggal atau tidak tersedianya konektivitas jaringan.

- OS oleh Google: Membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dengan Google FitTM, Google AssistantTM, Google PayTM dan ribuan aplikasi yang tersedia dari Google PlayTM, ditambah fitur harian seperti notifikasi, pembaruan kalender dan cuaca saat Anda membutuhkannya.

- Desain untuk Petualangan: Desain Suunto 7 Smartwatch telah diuji di Finlandia sebagai anti goncangan, anti air, dan anti debu.

Penulis : redaksi
Editor: redaksi
Berita Terkait