Peduli Sesama, ANTV Salurkan Bantuan Sembako dan APD

Redaksi | 18 Mei 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV berbagi berkah di bulan Ramadhan dengan menyalurkan 200 paket sembako kepada warga di Kampung Apung, Jakarta Barat, pada 12 Mei 2020. ANTV juga membagikan 100 setel bantuan alat pelindung diri (APD) dan 500 kotak susu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, pada Kamis, 14 Mei 2020. 

Adrian Ariez Gunawan, Manager Promo Off Air ANTV, mengatakan banyak masyarakat yang berpenghasilan kurang terdampak ataupun tidak bekerja dan masih banyak fasilitas kesehatan yang membutuhkan bantuan selama masa pandemi Covid-19.  

“Bantuan paket sembako dan bantuan APD ini menjadi salah satu bentuk kepedulian ANTV yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah dimasa pandemik ini,” ungkap Adrian, dalam keterangan persnya.

Sebelum pendistribusian, tim ANTV dibantu Bakrie Amanah melakukan survey terlebih dahulu ke sejumlah daerah untuk melihat lokasi yang akan menjadi target. Sebanyak 200 warga Kampung Apung, Jakarta Barat, ditargetkan oleh tim akan mendapatkan bantuan sembako yang berisikan kebutuhan dasar meliputi beras, minyak dan telur. 

Selain survey untuk pendistribusian sembako, survey lokasi penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) juga dilakukan. Tim ANTV bersama Bakrie Amanah melakukan pendataan rumah sakit rujukan yang membutuhkan bantuan di wilayah Jabodetabek. 

Lebih lanjut disampaikan Nur Afida, Perwakilan RSUD Tangerang, pihaknya sangat bersyukur kepada ANTV yang telah menyalurkan bantuan. “Kami berterima kasih karena telah menyalurkan 100 setel APD ini dan 500 kotak susu, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan di rumah sakit,” ujarnya.

Kegiatan CSR ANTV ini rutin dilakukan dan merupakan salah satu bentuk inisiatif CSR di bidang kemasyarakatan. “Kami berharap inisiatif ini dapat terus berlanjut dan dapat menjadi inspirasi bagi pengembangan kemasyarakatan di Indonesia,” jelas Adrian.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait