Ini Pilihan Warna Dinding yang Bikin Betah di Rumah

Supriyanto | 20 Desember 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dan beberapa negara besar. Sampai sekarang belum bisa ada yang memastikam kapan pandemi ini berakhir meski vaksin sudah berhasil diciptakan.

Hal tersebut menjadikan para pekerja aktif untuk berdiam diri ataupun bekerja di rumah menghindari penularan virus corona. Saat di rumah saja, tentu butuh suasana yang nyaman agar betah dan menghilangkan kepenatan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Founder studio desain Atelier Riri, Riri Yakub, mengatakan bahwa di tahun 2021 akan banyak rumah dengan tema dan dekorasi gaya yang lebih personal dan fungsional.

Riri mengatakan bahwa warna-warna lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi. Warna yang cenderung lembut memiliki kesan tenang dan santai.

“Misalnya warna alam dari palet Earth bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mempercantik rumah kita serta melengkapi keindahan dan ketenangan di dalam rumah,” ucap Riri saat peluncuran virtual Dulux Colour of The Year 2021 Brave Ground belum lama ini.

Pilihan warna itu sesuai dengan tema warna “Brave Ground” sebagai Colour of The Year 2021, yang diluncurkan AkzoNobel. 

Hadir dengan empat palet warna Expressive, Timeless, Trust dan Earth, Brave Ground dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer untuk menggunakan Colour of the Year dengan memanfaatkan sentuhan warna alam.

Hal itu untuk membantu menghadirkan keberanian dalam menyambut masa depan.  

 “Warna suatu yg krusial, karena itu elemen penting untuk estetika bangunan harus dikombinasikan dengan tepat gradasi tema dan filosofi pemilik tersebut harus memberikan nuansa dan atmosfer yang berbeda, misal warna netral yang hangat alami, yang bisa menghubungkan dengan alam,” tambah Riri.

President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Indra Laban mengatakan, tahun baru merupakan simbol harapan dan adaptasi terhadap perubahan.

"Tahun ini, dunia tengah menghadapi pandemi. Peristiwa ini mengubah kehidupan manusia. Perubahan baik dalam sistem ekonomi maupun sosial telah memaksa masyarakat untuk beradaptasi dengan situasi yang ada," pungkas Indra Leban.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait