4 Manfaat Kopi Dalam Mengatasi Masalah Rambut

Vallesca Souisa | 25 Oktober 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, dilansir dari survei CNN internasional mengenai minuman harum ini. Kopi juga memiliki berbagai varian, bagi para pecinta kopi, tentunya istilah kopi arabika sudah tidak asing lagi ditelinga. Selain bermanfaat untuk memberikan ekstra tenaga, aroma kopi arabika tidak perlu diragukan lagi dapat meningkatkan relaksasi kepada penikmat kopi yang menciumnya.

Tetapi, tahukah Anda bahwa faktanya kafein yang terkandung dalam kopi arabika juga mampu menstimulasi pertumbuhan rambut? Sebelum membahas lebih jauh,manfaat kopi arabika untuk rambut. Yuk, pelajari sedikit asal usul kopi arabika. Kopi ini berasal dari hutan tropis Ethiopia. Para ahli mengatakan tanaman ini membutuhkan waktu sekitar tujuh tahun untuk matang sepenuhnya.

Tanaman ini juga hanya dapat tumbuh di tempat yang memiliki sinar matahari yang kuat, sehingga kopi arabika memiliki komponen yang mampu melindungi dirinya dari potensi kerusakan akibat sinar UV. Dengan demikian, kopi arabika dipercaya kaya akan antioksidan dan acids (asam) yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Banyak masyarakat yang menggunakan biji kopi dan bahan campuran lainnya sebagai hacks kecantikan, seperti conditioner rambut dan bahkan scrub tubuh.

Tetapi sekarang kamu tidak perlu kesulitan lagi, SNP Prep Cafferonic shampoo dan treatment telah hadir di Indonesia dengan berbahan dasar biji kopi arabika. Shampoo dan treatment ini baik digunakan oleh pria maupun wanita. Simak penjelasan manfaat biji kopi arabika yang terkandung dalam SNP Prep Cafferonic di bawah ini.

1. Menutrisi kulit kepala

Kandungan kafein pada biji kopi arabika yang sudah difermentasikan selama 72 jam, ditambah 5 jenis hyaluronic acid, dan 4 jenis kandungan probiotik kompleks dalam SNP Prep Cafferonic shampoo memiliki manfaat sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang sangat baik untuk rambut. Kandungan tersebut juga telah terbukti secara klinis mampu mencegah dan mengatasi masalah pada kulit kepala, salah satunya ketombe. Biasanya ketombe muncul akibat pertumbuhan jamur pada kulit kepala tanpa terkendali, penyebabkan karena malas atau jarang mencuci rambut. Tidak hanya itu, kandungan aktif yang terkandung pada Cafferonic sudah diverifikasi oleh Environmental Working Group (EWG) green grade, baik digunakan untuk kulit kepala sensitif.

2. Merawat rambut rapuh dan mudah patah

Tidak hanya mampu menutrisi kulit kepala dengan baik, kopi arabika yang terkandung dalam SNP Prep Cafferonic shampoo juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru, sehingga rambut tumbuh lebih sehat dan tebal. Ini semua juga berkat kandungan hyaluronic acid dan asam amino pada shampoo-nya.

3. Mencegah kerusakan rambut

Sebagaimana diketahui, tren mewarnai rambut agar penampilan terlihat baru dan keren tidak bisa dihindari, terutama di tengah pandemi Covid-19, penampilan yang menarik tentu akan membuat seseorang merasa lebih bersemangat. Namun, zat kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut juga tidak bisa di hindari. Tidak hanya itu, penggunaan alat styling rambut dengan suhu panas tertentu, paparan sinar ultraviolet, dan radikal bebas yang tidak dapat dihindari pasti dapat membuat rambut menjadi kusam, kasar, serta mudah patah. Maka, kandungan protein mixture dari hydrolyzed elastin yang terkandung dalam SNP Prep Cafferonic shampoo dapat berperan untuk memberikan perlindungan pada rambut, sehingga membuatnya menjadi lebih elastis, kutikula rambut tidak mudah terbelah, dan rambut akan berkilau alami. Selain itu, perlindungan ekstra dapat diperoleh juga dengan penggunaan SNP Prep Cafferonic treatment.

4. Melembutkan dan melembapkan rambut

Adapun, berkat kandungan 17-amino complex yang terkandung pada SNP Prep Cafferonic shampoo mampu melembutkan, melembapkan rambut serta melumasi batang rambut dan mempertahankan kelembapannya agar rambut lebih mudah diatur.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait