6 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang Cocok dengan Berbagai Pakaian

Redaksi | 18 April 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa sih aksesoris wajib yang tidak boleh ketinggalan untuk Anda? Salah satunya pasti jam tangan bukan? Selain untuk menjadi pengingat waktu, jam tangan juga kerap menjadi aksesoris andalan baik untuk pria maupun wanita untuk tampil lebih stylish. Menggunakan jam tangan juga bisa menjadi pelengkap bagi penampilan Anda.

Untuk model jam tangan sendiri, ada banyak sekali yang bisa dipilih menyesuaikan dengan gaya berpakaian Anda. Dari jam yang formal, fun, hingga girly dapat dipilih sesuai dengan selera. Agar tidak salah pilih, simak dulu beberapa rekomendasi jam tangan wanita berikut ini.

1. Jam tangan kulit

Jam tangan kulit memang tidak pernah menjadi pilihan yang salah dan cocok untuk dikenakan dengan berbagai gaya berpakaian. Tak hanya untuk tampilan casual, jam tangan kulit juga bisa menjadi pelengkap untuk gaya tampilan formal. Biasanya, model jam tangan wanita ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan jam lainnya, apalagi jika jam terbuat dari bahan material kulit asli. Wajar saja jika jam ini bisa memberikan kesan mewah dan berkelas bagi pemakainya.

Jam tangan kulit juga tidak hanya tersedia dengan varian warna coklat saja lho, tetapi juga terdiri dari berbagai macam warna. Anda bisa menggunakannya sehari-hari untuk ke kantor atau acara formal lainnya. Dijamin penampilan akan semakin elegan dan terlihat profesional.

2. Jam tangan emas dan silver

Sentuhan emas selalu bisa memberikan kesan mewah kepada setiap pemakainya, termasuk sentuhan emas pada jam tangan. Jam tangan emas bisa memberikan kesan glamor dan mewah. Begitu pula dengan jam tangan silver. Polesan warna silver bisa memunculkan kesan elegan dan profesional.

Jam tangan emas dan silver cocok digunakan dengan busana kerja atau pakaian di berbagai acara formal lainnya. Namun, saat digunakan dengan pakaian santai, jam tangan ini juga bisa memberikan aksen mewah yang meningkatkan tampilan Anda. Agar terlihat lebih stand out, Anda bisa memadukan jam tangan ini dengan pakaian berwarna monokrom.

3. Jam tangan mekanik

Sesuai dengan namanya, jam tangan mekanik adalah jam yang menggunakan pengaturan mekanik untuk mengukur waktu. Sistem mekanis pada jam tangan ini didorong oleh pegas atau yang disebut dengan mainspring yang harus dialiri secara berkala.

Jam tangan mekanik memang lebih banyak digemari oleh pria, namun saat ini juga sudah banyak lho model jam tangan mekanik yang cocok untuk wanita. Model jam tangan ini juga dianggap lebih berkelas dan elegan sehingga memiliki nilai tersendiri bagi penggunanya. Bentuknya yang unik dan elegan juga membuat jam tangan ini cocok digunakan di acara formal dan bisa memberikan kesan profesional bagi penampilan Anda. Sistemnya yang baik, presisi, dan indah membuat jam tangan mekanik biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan jam tangan lainnya.

4. Jam tangan kanvas

Mau jam tangan yang lebih casual, namun tetap stylish? Jam tangan berbahan kanvas seperti ini bisa jadi pilihan. Jam tangan kanvas sangat cocok digunakan untuk penampilan sehari-hari yang lebih sederhana. Tali jam tangan berbahan kanvas ini tersedia dalam berbagai variasi warna yang bisa Anda sesuaikan dengan warna dan gaya pakaian.

Tak hanya memiliki variasi yang beragam, bahan kanvas juga tergolong lebih kuat dan tahan terhadap goresan serta nyaman untuk digunakan. Namun saat terkena air atau cairan lainnya, bahan tali jam ini bisa lebih mudah berbau tak sedap dan sulit untuk dibersihkan.

5. Jam tangan karet

Bagi Anda yang berjiwa muda dan fun, jam tangan karet bisa jadi opsi yang pas untuk kepribadian Anda. Jam tangan yang kerap digunakan oleh anak muda ini bisa memberikan kesan penampilan yang fun, sporty, namun tetap stylish. Jam tangan karet juga memiliki variasi bentuk, seperti kotak dan bundar.

Bahan karet yang ada pada jam tangan ini bersifat lentur dan mudah menyerap keringat. Untuk itu, jam tangan ini sangat pas dijadikan pilihan untuk aktivitas luar ruangan. Selain itu, bahan karet juga lebih tahan terhadap benturan. Bahkan, ada beberapa jam karet yang anti air lho.

6. Jam tangan bracelet

Jam tangan yang satu ini bisa jadi jam sekaligus perhiasan untuk wanita. Dengan lilitan beraksen gelang, jam tangan ini bisa mempercantik penampilan setiap penggunanya. Modelnya yang unik dengan beragam desain juga bisa menjadi aksen tersendiri, lho.

So, model jam tangan wanita mana yang paling sesuai dengan gaya Anda? Ingin membeli jam tangan dengan kualitas terbaik dan memiliki variasi model yang lengkap? Langsung kunjungi Blibli sekarang dan dapatkan beragam promonya!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait