Terluka Tak Berdaya, Brooke Shields Harus Belajar Jalan Lagi di Usia 55 Tahun

Vallesca Souisa | 31 Maret 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris era 90an Brooke Shields mengalami kecelakaan parah nge-gym. Ia  mengalami patah tulang paha di pusat kebugaran New York City, Januari lalu, ketika  menggunakan alat papan keseimbangan. Brooke terpental dari papan tersebut, melayang di udara dan kemudian jatuh ke lantai. “Rasanya seperti slow motion, dan yang saya tahu, saya hanya berteriak kencang. Itu suara yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Rasa sakitnya luar biasa,” ungkap bintang Endless Love ini, dilansir dari People

Tak hanya tulang paha, lengannya juga cidera, hingga Brooke digips dan harus menggunakan alat bantu untuk duduk. Ia juga harus menjalani terapi untuk bisa berjalan lagi. Harus mengahadapi lebih dari dua kali operasi, Brooke cukup ketakutan kalau ia akan lumpuh. “Setelah saya operasi, saya begitu panik. Saya memaksakan diri, merasakan apakah otot-otot saya masih berfungsi. Untunglah, saya masih bisa merasakan jempol kaki saya bergerak,” ungkap Brooke. 

Setelah berminggu-minggu menjalani operasi, dan dirawat sebulan lebih di rumah sakit, kini mantan istri petenis Andre Agassi ini menjalani perawatan di rumah. Dilengakapi serangakaian alat bantu medis. Hari demi harinya dilalui Brooke dengan terapi fisik yang menurutnya menyakitkan. Bayangkan, ia harus belajar jalan lagi, seperti anak balita. 
“Untuk pertama kalinya sepanjang hidup saya, saya rasa, saya tidak kuat menjalani semua ini. Saya bahkan tidak bisa berdiri bertumpu pada lutut saya. Saya harus belajar jalan lagi. Rasa tak berdaya itu sangat mengejutkan buat saya,” papar Brooke. 

Namun bila mengingat kembali ke masa lalu, Brooke sedikit merasa dikuatkan. Ia telah mengalami depresi berat dan berjuang untuk kariernya di masa lalu. Saat itu ia mampu melewatinya, maka seharusnya ia juga bisa melewati cobaan kali ini. 

“Hanya saya yang bisa menguatkan dan membantu diri saya sendiri,”ujar aktris yang kini berusia 55 tahun. “Memang berbeda, ini tidak seperti ketika saya melewati depresi post partum di tahun 2005. Ini perjalanan saya yang lain yang baru saja dimulai. Tulang besar di tubuh saya terluka, saya benar-benar harus kuat agar bisa pulih. Saya akan berbagi dengan kalian hari demi hari berjuang melewati ini semua. Kita harus punya keyakinan pada diri sendiri dan saling menguatkan,” ungkapnya. Semoga Brooke cepat pulih, ya. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait