Mengenang Penampilan Dolores O'Riordan di Festival Java Rockinland 2011

Binsar Hutapea | 16 Januari 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jagat musik dikejutkan dengan kematian mendadak Dolores O'Riordan vokalis The Cranberries. Ia wafat pada Senin (15/1) waktu setempat di sebuah hotel di London, Inggris. 

Kematian Dolores O'Riordan membuat ingatan seketika melayang ke 7 tahun silam. Saat itu, Dolores O'Riordan tampil di ajang festival musik rock Java Rockin'land 2011 di Ancol, Jakarta Utara. The Cranberries tampil di hari kedua festival, yaitu Sabtu 23 Juli 2011. 

The Cranberries merupakan penampil yang paling ditunggu-tunggu malam itu. Saat muncul di atas panggung, Dolores O'Riordan tampil dengan blazer hitam dengan celana kulit hitam. Kehadirannya disambut sorak-sorai dan histeria penonton.

Dalam konser yang berdurasi hampir dua jam itu, The Cranberries tampil membawakan semua repertoar terbaik mereka. The Cranberries memulai pertunjukan dengan "Analyze", lalu dilanjutkan dengan "Linger", "Ode to My Family", dan "Just My Imagination". Lalu kemudian mereka menyuguhkan "Salvation" dan "Zombie". Saat menyanyikan lagu tersebut, Dolores O'Riordan mengenakan topi ala Indian. Blazer yang dikenakan Doloroes O'Riordan pun sudah ditanggalkan. Kini tubuhnya dibalut tank top abu-abu.  Sebagai penutup, The Cranberries memainkan "Promises" dan "Dreams". 

Penampilan band rock asal Irlandia ini sukses membawa penonton nostalgia ke era pertengahan 1990-an sekaligus membuat penonton bernyanyi di sepanjang lagu. Saking antusiasnya, tanah Pantai Karnaval berguncang akibat penonton yang tak pernah berhenti melompat sepanjang. 

Sekitar 6000 orang menyaksikan aksi band yang didirikan pertama kali pada tahun 1989 itu.

(bin / bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait