5 Artis yang Kian Dikenal setelah Mengikuti Kontes Kecantikan

Abdul Rahman Syaukani | 20 Agustus 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diakui atau tidak, dunia hiburan Tanah Air mendapat kontribusi yang cukup besar dari kontes kecantikan. Sejumlah artis makin dikenal setelah mengikuti kontes kecantikan. Siapa saja mereka?

1. Nadine Chandrawinata.

Nadine Chandrawina dikenal publik luas setelah menjadi Puteri Indonesia pada 2005. Namanya semakin menjadi pusat perhatian ketika ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe pada 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat.Nadine berhasil meraih Putri Persahabatan di ajang tersebut.

Berkat kontes kecantikan yang diikutinya, karier Nadine Chandrawinata di dunia hiburan jadi lebih terbuka lebar. Saudara Kandung Marcell dan Mischa Chandrawinata itu kemudain mendapat tawaran untuk membintangi sejumlah film. Bahkan Nadine juga dipercaya menjadi Duta Autisme, Duta Gajah Sumatra, Duta Aku Cinta Indonesia, Duta HAM dan Duta Wisata Bahari.

2. Raline Shah

Raline Shah merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 dan sempat menjadi putri terfavorit di ajang tersebut. Setelah itu, Raline Shah mendapat sejumlah tawaran di dunia hiburan. Seperti menjadi pembawa acara Kitchen Beib, bintang iklan, dan bintang film.

Sejumlah film sudah dibintangi Raline Shah sampai sekarang. Beberapa diantaranya adalah 5 Cm, 99 Cahaya di Langit Eropa, Supernova, Surga yang Tak Dirindukan dan yang lainnya.

3. Bunga Jelitha

Pengalaman Bunga Jelitha di kontes kecantikan terbilang panjang. Betapa tidak, dia mengawali karier sebagai model Gadis Sampul 2005 namun tidak berhasil keluar sebagai pemenang. Pada 2011 silam, Bunga Jelitha berhasil memenangkan Supermodel of Asia Pacifik. Pada 2017, dia berhasil memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia dan otomatis mengikuti ajang Miss Universe 2017.

Setelah mengikuti ajang kontes kecantikan, nama Bunga Jelitha semakin cemerlang di dunia hiburan dengan mendapatkan sejumlah job dan tawaran iklan.

4. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro adalah seorang dokter, model dan juga membawa acara. Kariernya di dunia hiburan sejatinya sudah dimulai sejak masih duduk di bangku SMA. Namun nama Reisa broto Asmoro dikenal publik setelah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia pada 2010 silam. Namanya semakin berkibar di dunia hiburan setelah menjadi host program Dr. Oz Indonesia tayangan Trans TV.

5. Ratu Rizky Nabila

Ratu Rizky Nabila memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi dan aktris. Nama semakin terangkat setelah dia memutuskan untuk mengikuti ajang Miss Earth Indonesia 2019. Saat ini ia tengah berfokus mengikuti ajang Miss Earth 2019.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait