Selain Lulu Tobing, Berikut 14 Pasangan Artis yang Menikah Singkat karena Cerai

Supriyanto | 18 Juni 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia sedang bermasalah. Lulu menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 18 Mei 2021.

Pernikahan mereka baru seumur jagung. Lulu dinikahi Bani Maulana Mulia pada 24 Agustus 2019 secara tertutup dengan dihadiri kalangan terbatas.

Kabar perceraian Lulu Tobing dengan cucu, pengusaha Soedarpo Sastrosatomo, pendiri PT Samudera Indonesia itu pun mengejutkan publik. Pasalnya mereka belum genap dua tahun menikah bahkan hubungan rumah tangganya jauh jauh dari gosip.

Selain Lulu Tobing, berikut daftar artis yang menikah singkat dan berakhir cerai.

1. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani menikah dengan Dipo Latief pada Februari 2018 lalu. Namun usai lima bulan bersama, Nikita Mirzani menjalani sidang isbat nikah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

2. Ayu Ting Ting - Enji

Pedangdut cantik Ayu Ting Ting dan Enji menikah pada Juli 2013. Sayangnya pada Desember 2013, Ayu melayangkan gugatan cerai kepada Enji saat Ayu Ting Ting sedang mengandung anak mereka.

3. Desy Ratnasari

Desy dua kali menikah dan gagal. Pelantun "Tenda Biru" itu pertama kali menikah dengan Ir. Trenady Pramudya, seorang pegawai kantoran biasa tanggal 20 Februari 1999. Sayangnya pernikahan tersebut harus bubar setahun kemudian. Desy kemudian menikah lagi dengan pengusaha Sammy Hamzah pada tahun 2001 dan mereka bercerai pada Maret 2003.

4. Muzdalifah


Muzdalifah mengajukan penbatalan nikah terhadap Khairil Anwar hanya beberapa hari setelah menikah. Kasus ini sempat menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Keduanya bahkan sempat saling lapor ke polisi.

5. Dewi Persik
Di usianya yang belum 30 tahun ini, Dewi telah menjanda sebanyak tiga kali. Setelah cerai dari Saipul Jamil, Dewi Perssik menikah siri dengan Aldi Taher yang hanya bertahan selama setahun.

Dewi menikah dengan Aldi pada bulan Agustus 2008, Aldi menggugat cerai Dewi enam bulan kemudian yakni Maret 2009.

6. Cici Paramida
Penyanyi dangdut Cici Paramida bercerai dengan Suhaeby Hamzawi setelah tiga bulan menikah. Cici Paramida menikah di Makkah pada 12 Maret 2009, bulan Juni Cici mengajukan gugatan cerai dengan alasan kekerasan dalam rumah tangga. Mereka kemudian resmi bercerai pada 17 Desember di tahun yang sama.

7. Salmafina Sunan

Salamafina Sunan dan Taqy Malik masuk daftar pernikahan selebritis yang terbilang singkat. Menikah secara taaruf, rumah tangga Taqy Malik dan artis instagram ini bertahan tiga bulan saja. Setelah melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat akhirnya keduanya resmi bercerai pada Febuari 2018.

8. Kalina Oktarani

Kalina Oktarani dan pengacara Insank Nasruddin menikah siri pada 16 Maret 2020. Namun pernikahan mereka hanya bertahan beberapa hari yang berujung talak cerai dari pihak laki-laki.

9. Catherine Wilson
Catherine Wilson atau Keket dan Arofat menikah pada 1 Juni 2012, mereka resmi bercerai sejak Februari 2013 seiring ketuk palu hakim Pengadilan Agama Malang. Artinya pernikahan mereka hanya bertahan 7 bulan.

10. Ussy  Sulistiwaty
Sebelum dengan Andhika Pratama, Usay Sulstiawaty pernag menikah  dengan seorang pengusaha asal Kalimantan bernama Yusuf Sugianto. Mereka menikah pada 12 Agustus 2005. Pada bulan April 2006, tidak lama setelah melahirkan, Ussy menggugat cerai suaminya. mereka kemudian resmi bercerai pada 9 Desember 2006.

11. Rina Nose
Rina Nose dan Ridwan Federani Anwar menikah pada Desember 2012. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan tujuh bulan saja. Juli 2013 pernikahan Rina Nose dan Ridwan Federani Anwar berakhir.

12. Stuart Collin - Risty Tagor


Risty Tagor menikah dengan Stuart Collin pada April 2015. Tak berselang lama, keduanya bercerai pada Maret 2016. Kini Risty Tagor sudah kembali membina biduk rumah tangga dan dikaruniai anak.

12. Lucky Hakim
Pernikahan dan perceraian Lucky hakim dengan Tiara Dewi sempat menuai kontroversi. Banyak yang menduga kalau pernikahan keduanya hanyalah rekayasa. Mereka nikah pada 12 Desember 2016. Baru 6 bulan menikah, Lucky Hakim melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 30 Juni 2017. Sampai akhirnya 6 September 2017 keduanya dinyatakan resmi bercerai.

14. Angel Lelga - Vicky Prasetyo


Drama pernikahan Aggel Lelga dengan Vicky Prasetyo sempat menarik perhatian publik menikah pada 9 Februari tahun 2018, rumah tangga mereka hanya bertahan delapan bulan saja sampai akhirnya Vicky Prasetyo menggugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Meteka resmi bercerai pada 10 Januari 2019.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait