7 Lagu Celine Dion Paling Ikonik

Andira Putri | 22 Januari 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Celine Dion di Sentul International Convention Center, Bogor tanggal 7 Juli mendatang sudah ditunggu publik. Banyak orang ingin melihat aksi Celine Dion membawakan lagu-lagu hits.

Celine Dion memulai karier menyanyi pada awal era 90-an. Sejumlah lagunya mendapat respon positif publik dan mencetak kesuksesan dalam berbagai tangga lagu. Bahkan Celine Dion berhasil menjual lebih dari 250 juta keping album hingga sekarang.

Dari sekian banyak lagu, ada tujuh karya Celine Dion paling ikonik. Lagu apa sajakah itu?

1. My Heart Will Go On

Celine Dion merilis My Heart Will Go On tahun 1997. Popularitas lagu ini melambung karena menjadi soundtrack film box office Titanic. My Heart Will Go On kemudian terpilih sebagai Best Original Song pada Oscars 1997. 

2. Because You Loved Me

Because You Loved Me dirilis setahun sebelum My Heart Will Go On. Lagu yang diciptakan oleh David Foster ini mencapai kesuksesan baik dari segi komersil maupun kritikus. Because You Loved Me terjual di Amerika Serikat sebanyak lebih dari dua juta kopi kemudian mendapat penghargaan Best Song Written Specifically for a Motion Picture or Television dalam Grammy Awards 1997.

3. Beauty and the Beast

Beauty and the Beast juga mengantar Celine Dion meraih piala Oscars. Celine Dion menyabet penghargaan Best Original Song dalam ajang tersebut tahun 1991. Untuk Beauty and the Beast, Celine Dion tidak bernyanyi sendiri dan berduet dengan Peabo Bryson.

4. The Power of Love

Tidak banyak orang sadar jika The Power of Love sebenarnya lagu milik orang lain. Lagu ini pertama kali dirilis oleh Jennifer Rush tahun 1984. Setelah itu, Celine Dion, Air Supply, dan Laura Branigan menyanyikannya ulang.

The Power of Love versi Celine Dion dirilis pada tahun 1993. Lagu ini berhasil menjadi single pertama Celine Dion yang menempati posisi paling atas tangga lagu Billboard Hot 100.

5. To Love You More

Ada cerita menarik di balik To Love You More. Lagu yang diciptakan David Foster ini sebenarnya dirilis pertama kali di Jepang pada tahun 1995. To Love You More pun sempat menjadi soundtrack serial drama negara tersebut berjudul Koibito yo.

6. It's All Coming Back to Me Now

Mirip The Power of Love, It's All Coming Back to Me Now juga bukan merupakan lagu asli Celine Dion. Lagu yang diciptakan oleh Jim Steinman ini sempat dinyanyikan oleh Pandora's Box. Namun, versi Celine Dion bisa dibilang lebih populer.

Celine Dion merilis It's All Coming Back to Me Now tahun 1996. Lagu ini menjadi bukti kekuatan vokal Celine Dion. Lihatlah bagaimana Celine Dion mampu menyanyikan berbagai macam jangkauan nada.

7. All By Myself

Celine Dion kembali melakukan cover lagu orang lain. All By Myself sebenarnya sudah dirilis oleh Eric Carmen tahun 1975. Celine Dion merilis ulang lagu ini pada tahun 1996. Menariknya, Celine Dion sempat merilis All By Myself versi berbahasa Spanyol berjudul Sola otra vez.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait