Aksi 5 Aktris yang Mencuri Perhatian dalam Black Panther

Andira Putri | 20 Februari 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Black Panther menjadi pembicaraan publik sejak tayang di Indonesia mulai Rabu (14/2/2018).

Berbagai elemennya mencuri perhatian. Ini termasuk penampilan deretan aktris pendukung.

Para aktris pendukung tampil kuat sepanjang film berjalan. Mereka ikut beraksi untuk membantu sang superhero Black Panther (Chadwick Boseman).

Kemudian para aktris pendukung juga mampu berakting baik untuk adegan emosional. Kehadiran mereka membuat Black Panther bertambah semarak.

Siapa saja aktris yang mencuri perhatian dalam Black Panther? Berikut lima diantaranya:

1. Lupita Nyong'o

Lupita Nyong'o memerankan Nakia, mantan pacar T'Challa alias Black Panther. Sosoknya kerap pergi ke berbagai negara untuk menjalankan misi rahasia. Nakia juga memiliki kepedulian tinggi karena keinginannya menolong masyarakat negara lain. 

Lupita Nyong'o bisa dibilang sebagai aktris papan atas Hollywood. Popularitasnya menanjak setelah meraih penghargaan Best Supporting Actress dalam Oscars 2014 berkat film 12 Years a Slave. Lupita Nyong'o kemudian ikut membintangi film box office, yaitu Star Wars: The Force Awakens tahun 2015 dan The Jungle Book tahun 2016. 

2. Danai Gurira

Danai Gurira memiliki tampilan gahar. Rambutnya plontos dan tubuhnya kokoh. Ini sesuai dengan perannya sebagai Okoye, jenderal pengawal T'Challa. Okoye digambarkan lihai bertarung dan rela melakukan apa saja demi melindungi sang raja.

Danai Gurira terbilang aktif di industri pertelevisian, perfilman, dan teater. Danai Gurira memulai karier di film sejak tahun 2007. Ini dilanjutkan dengan teater tahun 2009. Sosoknya terkenal setelah ikut bergabung dalam serial The Walking Dead tahun 2012.

3. Letitia Wright

Letitia Wright mencuri perhatian berkat aksi usil dan cueknya. Letitia Wright memerankan adik T'Challa bernama Shuri. Meski terlihat iseng, Shuri sebenarnya memiliki otak cerdas. Ini terbukti dengan kepiawaiannya menciptakan teknologi untuk Black Panther dan Wakanda.

Letitia Wright mengawali karier akting pada tahun 2011. Letitia Wright sempat membintangi deretan serial televisi serta film. Penampilannya yang paling diingat publik hadir dalam serial Black Mirror tahun 2017.

4. Angela Bassett

Angela Bassett berperan sebagai ibu dari T'Challa dan Shuri, yaitu Ramonda. Sosoknya terbilang karismatik sekaligus tegas. Ramonda juga merupakan bagian dari dewan pemerintahan Wakanda.

Angela Bassett adalah salah satu aktris veteran Hollywood. Angela Bassett mulai berakting pada pertengahan era 80-an. Sejumlah film laris pernah dibintanginya seperti Mr. & Mrs. Smith tahun 2005 serta Olympus Has Fallen tahun 2013.

5. Florence Kasumba

Florence Kasumba memerankan Ayo, anggota Dora Milaje alias pengawal raja Wakanda. Sosoknya memiliki tampilan seperti Okoye dengan rambut plontos dan tubuh tegap. Ayo juga jago dalam urusan pertarungan.

Sosok Florence Kasumba mungkin terbilang belum familiar. Wajar saja karena Florence Kasumba lebih banyak membintangi serial televisi dan film Jerman serta Belanda sejak tahun 2001. Di samping Black Panther, aktris ini pernah muncul dalam film Wonder Woman tahun 2017. 

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait