Susah Diubah, Sifat Introvert Sudah Bawaan Alami 7 Zodiak Ini

Wida Kriswanti | 16 April 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mereka yang introvert kerap mendapatkan dorongan dari lingkungan untuk mau sedikit lebih terbuka seperti halnya ekstrovert. Namun kenyataannya, lebih dari separuh zodiak sudah dari sananya berpembawaan introvert. Tentu agak sulit untuk mengubah mereka para introvert alami ini untuk berubah.

Dilansir dari Metropolitan Girls, berikut ini daftar 7 zodiak yang terlahir introvert. Urutan berdasarkan dari yang paling introvert.

1. Aquarius

Sebagai lawan dari Leo, Aquarius adalah ratu dan rajanya introvert. Mereka menjaga jarak dari orang lain dan menciptakan ruangnya sendiri. Sangat sulit mendeteksi apa yang dipikirkan seorang Aquarius. Mereka cenderung tidak suka mengekspresikan perasaan, kecuali kepada orang-orang tertentu dan di dalam lingkaran yang sangat kecil.

2. Pisces

Sebagai zodiak yang sangat kreatif, mereka suka menyendiri dalam ruangannya sendiri. Dengan cara ini mereka bisa bermimpi dan mendapatkan inspirasi. Selain itu Pisces juga sangat sensitif. Mereka memilih menjauh dari keramaian yang cuma bisa menghabiskan energi.

3. Scorpio

Sebagai zodiak yang penuh rahasia dan menyimpan misteri, membuat Scorpio masuk ke dalam introvert alami. Hanya segelintir orang yang benar-benar mereka percaya saja menjadi tempat berbagi. Sebagai zodiak yang sensitif, sama seperti Pisces, Scorpio lebih suka memilih bersembunyi dari keramaian.

4. Taurus

Sebagai zodiak yang keras kepala, mereka tidak terlalu suka diberi masukan atau saran. Karena itu para Taurus lebih suka menyimpan pikiran mereka sendiri, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Selain itu, Taurus juga tahu kalau ekspresì ketidaksukaan mereka sedikit menyebalkan bagi orang lain. Jadi ketimbang memicu konflik, lebih baik asyik sendiri.

5. Virgo

Virgo tidak mudah mempercayai orang lain dan ini membuat mereka menjaga jarak. Para Virgo juga mudah merasa jijik, karena itulah mereka memilih menjauh dari keramaian agar terhindar dari interaksi yang tidak diinginkan. Dengan sendirian, mereka merasa lebih aman.

6. Cancer

Cancer sangat betah di rumah. Mereka hanya akan berinteraksi dengan orang lain jika itu bisa memenuhi hasrat keibuan mereka. Selebihnya, Cancer akan memilih untuk di rumah saja dan menghindari pesta apapun. Soal kepercayaan, mereka hanya akan terbuka kepada orang-orang yang sekiranya memang bisa membantu.

7. Capricorn

Sebenarnya Capricorn sudah cenderung ambivert. Mereka pendiam, namun tidak terlalu penyendiri, terutama jika berada dalam situasi yang dirasa nyaman. Namun karakter mereka yang sangat-sangat mandiri, seolah tidak membutuhkan orang lain, membuat para Capricorn masih bisa masuk ke dalam daftar introvert.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait