Berdasarkan Zodiak, Mana Karakter  di Squid Game yang Mendekati Kepribadianmu? 

Vallesca Souisa | 12 Oktober 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Squid Game, drama korea bertema “survival game” ini tak habis-habisnya dibicarakan.  Apakah Anda akan mempertaruhkan nyawa, mengikuti permainan anak-anak demi uang? Premis ini yang menjadi daya tarik Squid Game. Drama sebanyak 9 episode ini menjadi serial paling banyak ditonton di Netflix. Setiap karakternya unik dan “real” dekat dengan kehidupan sehari-hari.  Lata belakang dan motivasi yang berbeda dari tiap karakter, mendorong para pemainnya sampai ke batas maksimal dan menekan mereka menunujukkan kepribadian yang sebenarnya. Berikut karakter-karakter di Squid Game beserta zodiak yang merepresentasikan mereka.  Mana karakter yang mendekati dirimu? 

Aries (21 Maret-20 April):  Jang Deok Su
Banyak hal yang bisa dikatakan tentang Jang Deok Su. Aries biasanya dicirikan sebagai orang yang percaya diri. Dikenal sebagai pemberani, optimis, dan organisator yang baik. Dalam gaya Aries, Jang Dyeok Su membangun aliansi yang mendominasi sebagian besar permainan dan menjadi ancaman signifikan bagi kontestan lainnya. Sayangnya, Aries juga dikenal agresif, yang terkadang menyebabkan mendorong orang lain menjauh. Hal ini terlihat dari keinginan rekan satu tim pemain bernomor 101 ini untuk menyerangnya, dan tindakannya pada akhirnya menyingkirkan sekutu potensialnya, Han Mi Nyeo. 

Taurus (21 April-20 Mei): Salesman
Salesman adalah sosok misterius dalam Squid game, yang diperankan oleh aktor beken Goong Yoo. Yang meninggalkan banyak pertanyaan di benak pemirsa. Taurus cenderung menjadi orang yang sangat materialistis dan posesif. Seharusnya tidak mengherankan bahwa dia bersedia melakukan hal-hal mengerikan yang mungkin diakukan untuk sebuah keuntungan yang besar. Tapi Taurus,  juga lebih suka mengindari konflik bila memungkinkan. Makanya, Salesman memilih menghindari Seong Gi Hun  di akhir episode 9 ini, daripada berargumen. 

Gemini (21 Mei-21 Juni): In Ho (The Front Man)
Gemini digambarkan sebagai orang persuasif, yang dapat meyakinkan orang lain untuk melihat sisi lain dari diri mereka.  Sementara pemirsa tidak melihat jalan In Ho menuju kemenangan dalam permainan dan akhirnya menjadi front man. Mudah untuk membayangkan, dia memanipulasi orang lain untuk keuntungannya sendiri.  Si kembar, tidak hanya mewakili tanda Gemini, tetapi juga jalan yang telah diambil In Ho sebagai pemain dan pekerja, dan perjuangan yang dia hadapi untuk memilih antara hidupnya di rumah dengan saudara laki-lakinya dan pesona barunya sebagai Front Man. 

Cancer (22 Juni-22 Juli): Han Mi Nyeo
Cancer dalah orang yang sangat setia, bila diperlakukan dengan baik dan penuh rasa hormat. Tapi, seperti yang dilihat pemirsa di Squid Game,  begitu kepercayaan itu dirusak, maka Cancer akan membut perhitungan. Mustahil hubungan itu diperbaiki. Pemain nomor 212 ini memiliki sikap tempramental dan pendendam, sifat yang umumnnya diasosiasikan dengan cancer.  Ketidakmampuannya melepaskan dendam pada pada Jang Deok Su akhirnya mengakibatkan kematian dirinya. 

Leo (23 Juli-22 Agustus): Seong Gi Hun
Seong Gi Hun kerap menunjukkan sikapnya yang besar hati selama permainan. Terlihat dari bagaimana dia memperlakukan Oh Il Nam, Ali, dan Byeok Su saat membentuk tim yang pada akhirnya maju sampai akhir. Ini masuk akal, karena Leo dipandang sebagai orang yang berbelas kasih, dan pemimpin yang alami. 

Virgo (23 Agustus-22 September): Byeong Gi
Berjuang dalam permainan karena sejumlah besar utang, Byeong Gi terbukti menjadi aset yang berguna. Tak hanya bagi para pemain tetapi juga para pekerja yang mengawasi kompetisi. Virgo dianggap sebagai pemikir dan memiliki solusi untuk masalah yang mereka hadapi. Byeong Gi dengan mudah menempatkan dirinya dalam posisi yang menguntungkan. Dia bisa tahu apa permainan-permaianan selanjutnya, dengan memanfaatkan pengetahuannya. 

Libra (23 September-22 Oktober): Ji Yeong
Ji Yeong adalah karakter yang relatif pendiam dengan kepribadian yang baik hati. Pemirsa kali pertama bertemu dengan pemain nomor 240 ini, saat ia menjauhkan diri dari kerumuman, sampai Kang Sae Byok menemukannya. Dan memilihnya sebagai pasanganbermain. Layaknya seorangn Libra, Ji Yeong ingin bergabungn ke dalam grup, asalkan tidak berisiko menimbulkan konflik. Libra kerap kali dianggap sebagai orang yang memesona yang suka bicara terus terang. Ini menyebabkan Ji Yeong langsung terhubung  dengan penonton. Karena ia apa adanya, bercerita apa adanya. Ia memilih mati demi temannya dalam adu kelereng. 

Scorpio (23 Oktober-21 November): Hwang Jun Ho
Pendiam dan misterius, Hwang Jun Ho merepresentasikan kepribadian seorang Scorpio.  Unggul dalam stamina fisik dan mental, zodiak berlambang kalajengkin ini mampu mencapai hal-hal hebat ketika mereka berkomitmen penuh  pada pekerjaan mereka. Berkat keahliannya, ditunjang latar belakang sebagai seorang polisi, ia mampu mengungguli sistem keamanan pulau dalam setiap langkah.
Sampai akhirnya, perasaan pribadinya menghalangi. Hwan Jun Ho akhirnya harus menyerah kalah, di tangan saudaranya sendiri. 

Sagitarius (22 November-21 Desember): Ali 
Beberapa karakter berhasil merebut hati penggemar. Seperti karakter Ali. Ini sangat masuk akal. Menggingat Sagitarius terkenal karena kebaikan dan kesetiaan mereka di antara semua zodiak yang ada. Ali selalu ada saat tim membutuhkannya. Menyelamatkan Seong Gi Hun dalam permainan lampu merah, lampu hijau, serta menjadi jangkar tim saat permainan tarik tambang. Sagitarius adalah tipe individu yang jujur dan dapat dipercaya. Hal ini bekerja dua arah. Terkadang mereka terlalu percaya pada orang, yang menjadi kejatuhan Ali. Pemain nomor 199 ini dikhianati oleh seseorang yang ia percaya dan hormati sebagai teman. 

Capricorn (22 Desember-20 Januari): Cho Sang Woo
Caprocorn menjadi tipe orang yang sangat efisien, terorganisir, dan mengukur diri mereka dengan cara berorientasi pada tujuan.  Pemain nomor 218 ini sangat realistis tentang kemampuannya dan akhirnya tahu bahwa aliansinya harus berkurang dengan sendirinya.  Pendekatan metodis ini membantunya dengan baik dalam permainan. Tetapi, zodiak ini cenderung bertindak berdasarkan dorongan hati dan kemudian menyesalinya nanti.  Setelah semua pengkhianatan yang ia lakukan,  ia menyesal di akhir, dan membuatnya kalah pada pertandingan akhir. 

Aquarius (21 Januari-19 Februari): Kang Sae Byok
Kang Sae Byok adalah tipe yang sangat mandiri dan tak bergantung pada orang lain. Inilah kualitas yang tercermin pada mereka yang bernaung di bawah zodiak Aquarius.  Aquarius juga cerdas dan kreatif. Pemain bernomor 067 ini terbukti menjadi orang yang sangat penyayang ketika berhubungan dengan saudara laki-lakinya, tetapi menjauhkan diri  dari orang lain selama pertandingan. Ia tak mudah percaya pada orang. 

Pisces (20 Februari – 20 Maret): Oh Il Nam
Oh il Nam adalah karakter yang sulit diklasifikasikan, sebagian besar karena ia menutupi identitas asli dirinya. Zodiak yang dilambangkan dengan ikan ini kebanyakan adalah orang yang matrealistis dan terfokus pada uang. Terbukti Oh il Nam telah menghabiskan waktunya hampir seumur hidup untuk untuk menghasilkan banyak uang dari hutang dan nasib buruk orang lain. Meski menggoda orang lain dengan miliaran rupiah tunai dan membunuh mereka karena kegagalan yang obyektig, Oh Il Nam tidak jahat secara lahiriah. Pisces adalah orang yang sensiftid secara emoisional.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait