Teror Bom Surabaya, Rating Stasiun TV Berita Naik Hampir 3 Kali

Panditio Rayendra | 14 Mei 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teror bom melanda kota Surabaya pada Minggu (13/5).

Ada tiga Gereja di Surabaya yang diserang bom pada Minggu pagi. Tak lama setelah insiden terjadi, sejumlah stasiun TV berita menyiarkan secara langsung liputan dari tempat kejadian perkara (TKP).

Liputan tragedi bom Surabaya cukup menyita perhatian penonton TV. Berdasarkan data estimasi 11 kota untuk 14 channel, tiga stasiun TV berita yaitu tvOne, Kompas TV dan Metro TV, meraih penonton hampir tiga kali lebih banyak dibanding sehari sebelumnya.

Kompas TV, pada Minggu meraih daily audience share 3,0 di upper middle dan 2,8 di all. Pada hari Sabtu, Kompas TV hanya meraih daily audience share 1,1 di upper middle dan 1,1 di all.

Metro TV, pada Minggu meraup daily audience share 3,5 di upper middle dan 3,2 di all. Pada hari Sabtu, daily audience share Metro TV hanya 1,2 di upper middle dan 1,1 di all.

tvOne, masih paling kuat dibanding stasiun TV berita lainnya. tvOne meraih daily audience share 6,0 di upper middle dan 5,6 di all. Sehari sebelumnya, tvOne meraih daily audience share 2,3 di upper middle dan 2,5 di all.

Jika biasanya Kompas TV dan Metro TV di bawah NET TV, pada hari Minggu dua stasiun TV berita ini sukses mengungguli NET TV. Sementara tvOne, berhasil unggul dari Trans 7, Trans TV, RTV, Metro TV, Kompas TV dan NET TV.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait