Tantri Ungkap Band Kotak Sempat Terancam Bubar Karena Kejenuhan

Supriyanto | 23 Mei 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadhan 2018 menjadi momen spesial bagi grup band Kotak. Mereka mulai mempromosikan single terbatu Masih Ada yang memiliki makna khusus bagi Tantri (vokal), Chua (bas), dan Cella (gitar).

Selasa (22/5) sore, mereka pun mengundang puluhan anak jalanan yang tergabung di Sanggar Anak Akar. Tantri cs pun bercengkrama dan berbagi pengalaman ramadgan kepada anak-anak jalanan.

"Anak-anak sangat jujur. Kami ingin menginspirasi, saling berbagi, dan ada hal yang diambil bagi adik-adik sekalian," ucap Chua di kantor Warner Music Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (22/5).

"Kita kan nggak tau mereka akan jadi apa besar nanti. Kita akan buka puasa bersama untuk saling berbagi," timpal Tantri.

Sambil menunggu adzan maghrib, Kotak menghibur anak jalanan denn membawakan tiga lagu, Pelan-pelan Saja, Beraksi, dan Masih Ada.

Tantri menjelaskan, lagu Masih Ada diciptakan olehnya bersama Kotak. Menceritakan tentang penyesalan, dan hubungan dengan manusia dengan tuhannya.

"Saya menulis lagu ini. Saya menginterpretasikan kecintaan saya kepada Allah. Dan kebetulan banyak pertanyaan orang , Kotak masih ada ga sih?" ucap Tantri.

Tak hanya itu, single Masih Ada juga dianggap penyelamat dari kejenuhan yang berpotensi Kotak bubar.

"Sebenarnya kita terjebak pada rutinitas, dan akhirnya enggak ada komunikasi sehat, sehingga kita bertiga ngobrol dari hati ke hati, kayaknya hal sepele banget cuma alasan miskomunikasi. Sehingga kita ngobrol dan sempat nangis-nangisan dari hati ke hati. Akhirnya banyak banget yang kebuka dan kita kuatkan lagi band Kotak ini," tutur Tantri.

"Nah itu ada fase, momen dimana Kotak tuh akan bubar. Saat kecelakaan di Sergai yang membuat luka di dekat mata. Itu jadi petunjuk, kita disatukan lagi," pungkas Tantri.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait