Cerita Virgoun Soal Honor Pertama Nyanyi

Supriyanto | 9 Juli 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi penyanyi terkenal sudah dicita-citakan Virgoun sejak kecil. Virgoun menceritakan, dirinya mulai berani tampil di depan publik saat berusia tujuh tahun. Saat itu Virgoun ikut ibundanya yang kebetulan seorang penyanyi.

"Kalau dari kerja (nyanyi) sudah pasti nyokap ada event Jakarta Fair, ada acara event tahunan suku Batak, gue suka diajak untuk nyanyi. Gemetar nyanyi di depan ribuan orang," ungkap Virgoun di Lapangan Sunburst BSD, Tangerang, akhir pekan lalu.

Berbagai pengalaman pun dirasakan oleh Virgoun. Meski demikian, Virgoun tetap yakin akan kemampuannya.

Ayah satu anak itu pun menceritakan, pengalaman tak terlupakan saat bernyanyi. Virgoun pernah kesetrum ketika manggung di sebuah acara penting.

"Lucu, sih pas teknis, panggungnya enggak bagus, listriknya enggak seberapa bagus, miknya jadi nyetrum, kan gue megang gitar, gue manggung di orang penting di Pemda tiba-tiba. Untung pada ketawa jadi momen enggak terlupakan," tutur Virgoun.

Soal honor, Virgoun masih ingat betul bayaran pertama yang didapat dari bernyanyi. "Ingat banget Rp 15 ribu," ceplos Virgoun.

Virgoun belajar bermusik secara otodidak. Virgoun terinspirasi dari musisi 90-an yang dinilainya bekerja keras untuk mengejar mimpinya.

"Musisi 90-an yang memang pernah dengar ceritanya mereka yang susah dulu. Sheila on 7, Padi, pertama kami ngerasain susah itu menginspirasi gue enggak mudah menyerah ke arah industri. Yang berubah gue enggak serta merta jadi orang yang takut. Maju terus," pungkas Virgoun.

(pri/ind)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait