Sutradara James Gunn Dipecat, Bintang Guardians of the Galaxy Tulis Surat Ini

Andira Putri | 31 Juli 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para pemain film Guardians of the Galaxy akhirnya merilis pernyataan resmi terkait sutradara James Gunn pada Senin (30/7).

James Gunn menggarap dua film Guardians of the Galaxy dan siap memproduksi film ketiga seri tersebut. James Gunn dipecat oleh Marvel Studios pekan lalu seiring dengan peredaran cuitan lamanya di Twitter. Pada 2008 dan 2011, James Gunn sempat menulis lelucon soal pemerkosaan dan paedofilia.

Para pemain Guardians of the Galaxy menulis lalu mengunggah surat terbuka di akun media sosial masing-masing. Surat tersebut bertandatangan nama-nama mereka, yaitu Chris Pratt, Zoe Saldana, Vin Diesel, Bradley Cooper, Dave Bautista, Karen Gillan, Sean Gunn, Pom Klementieff, dan Michael Rooker. 

Lewat surat tersebut, para pemain Guardians of the Galaxy menyatakan dukungan kepada James Gunn. Mereka juga mengaku terkejut ketika mengetahui sang sutradara dipecat oleh pihak Marvel Studios.

"Kami mendukung James Gunn sepenuhnya. Kami semua kaget terkait pemecatannya secara mendadak minggu lalu dan sengaja menunggu selama 10 hari untuk memberikan tanggapan demi bisa berpikir, berdoa, mendengar, dan berdiskusi. Sepanjang waktu tersebut, kami mendapat semangat dari dukungan tak terhingga penggemar dan awak media yang ingin James kembali menjadi sutradara Volume 3 serta sedih melihat mereka yang mudah tertipu untuk percaya teori konspirasi yang mengelilinginya," berikut pernyataan resmi mereka.

Para pemain Guardians of the Galaxy menyadari jika James Gunn dulu berbuat kesalahan. Namun, mereka melihat perubahan sikapnya selama syuting Guardians of the Galaxy.

"Kami di sini tidak membela leluconnya bertahun-tahun lalu, tetapi kami ingin berbagi pengalaman di lokasi syuting Guardians of the Galaxy 1 dan 2. Karakter yang ditunjukkan saat dipecat konsisten dengan sosoknya selama syuting. Kami percaya permohonan maafnya sekarang serta bertahun-tahun lalu saat pertama kali membahas leluconnya, berasal dari hati yang penuh kepercayaan dan cinta seperti kami semua tahu," lanjut mereka.

Para pemain berharap perilisan surat terbuka bisa membantu James Gunn kembali menjadi sutradara Guardians of the Galaxy. "Secara personal, saya ingin dia kembali menjadi sutradara Volume 3," tulis para pemain dalam caption unggahannya. 

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait