MD Pictures Menjadi Perusahaan Film Pertama yang Go Public

Supriyanto | 7 Agustus 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi MD Pictures mengaku naik kelas setelah resmi melakukan Pencatatan Perdana Saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Initial Public Offering (IPO), Selasa (7/8) pagi.

Perusahaan yang bergerak di bidang usaha studio perfilman itu mengukir sejarah, karena baru kali ini industri perfilman mulai go publik dengan menjual saham secara terbuka.

"Hari ini adalah hari bersejarah bagi MD Pictures, karena kami adalah studio film pertama yang go public. Kita naik level, transparansi dan terbuka. Selama ini dunia film diremehkan, padahal film senjata ampuh untuk meningkatkan budaya bangsa," ujar Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Picture di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, Selasa (7/8). 

Menurut Manoj, film juga tidak hanya soal keuntungan finansial namun juga dapat menginspirasi masyarakat. Untuk itu, Manoj Punjabi mengharapkan para investor tertarik untuk berinvestasi di bidang perfilman. "Untuk itu saya mengajak semua pihak untuk dukung film Indonesia," tutur Manoj Punjabi.

Pada peresmian MD Picture go publik, hadir Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie memberi dukungan. Habibie menyampaikan, dalam menghadapi dunia global, peran Sumber Daya Manusia (SDM) sangat dibutuhkan ketimbang sumber daya lain.

Habibie menambahkan, dirinya juga sudah terlibat dalam industri perfilman. "Karena itu saya kemari. Saya mendapat kehormatan walaupun tadi bangunnya susah. Saya harus hadir, karena bersyukur kita sama-sama membina perusahaan nasional tak peduli siapa pemiliknya. Saya masuk dalam dunia perfilman karena almarhum istri saya, Ibu Ainun," pungkas BJ Habibie.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait