Persib vs Persija Tetap 23 September 2018, Kedua Tim Siap Tempur

TEMPO | 21 September 2018 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duel klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam rangkaian Liga 1 pekan ke-23 tak jadi diundur. Pertandingan akan tetap berlangsung Minggu, 23 September 2018. Namun, karena alasan keamanan, laga yang awalnya akan digelar 18.30 WIB dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Awalnya muncul rekomendasi dari kepolisian agar jadwal ini diundurkan dua hari. Namun, menurut informasi terbaru, pengunduran itu tak jadi dilakukan. "Good news!" kata Mario Gomez, pelatih Persib, menyambut kabar itu, seperti termuat dalam laman resmi Persib.

Menurutnya, keputusan itu layak disambut gembira oleh Persib. "Ini tentu sangat bagus karena tidak mengganggu persiapan kami sekarang. Ini juga tidak akan mengganggu persiapan untuk pertandingan melawan Madura (United) pekan depan (Sabtu, 29 September)," ujar Gomez.

Pembatalan pengunduran laga ini, menurut Gomez juga memberikan keuntungan tersendiri bagi Bobotoh yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Saya senang mendengarnya karena ini juga sangat baik untuk Bobotoh. Pertandingan tetap digelar pada hari Minggu, bukan di hari kerja. Jika di hari kerja, saya khawatir akan banyak Bobotoh yang tidak bisa datang ke stadion," kata dia.

Mario Gomez berharap timnya mampu menyapu bersih empat pertandingan di bulan September ini. Kemenangan sudah diraih atas Arema FC dan Borneo FC. Kini hasil serupa akan dikejar saat melawan Persija Jakarta (23 September) serta Madura United (29 September).

"Kami ingin menutup bulan ini dengan hasil yang sempurna. Jika mampu meraih dua kemenangan lagi sudah pasti posisi pertama akan tetap kami kuasai," kata pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu, Persija tak terganggu dengan kabar awal soal rencana pengunduran jadwal. Mereka sudah terus menyiapkan tim untuk laga Ahad. “Sekali lagi saya membuat program latihan hari ini untuk pertandingan hari Minggu. Waktu ada keputusan main Minggu, kita udah siap,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco.

Teco melanjutkan, “Pemain juga sangat konsentrasi serta fokus untuk bermain pada hari Minggu. Termasuk tentunya pemain baru baik asing maupun lokal juga sudah kami ceritakan bagaimana saat bermain disana. Dimana harus dibutuhkan mental yang kuat.”

Persib saat ini memuncaki klasemen Liga 1 dengan nilai 41 dari 22 laga. Sedangkan Persija di urutan keempat dengan nilai 36.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait