Cerita Pengalaman Deva Mahenra Syuting di Tengah Badai Pasir

Wayan Diananto | 7 Oktober 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski serius dengan bisnisnya, Deva Mahenra tidak akan meninggalkan dunia seni peran. “Aduh, kayak yang sebentar lagi mau pensiun saja. Saya berbisnis di bidang yang saya cintai. Kalau kelak bisa diwariskan kepada anak-anak, kenapa tidak?” urainya. 

Deva Mahenra baru merilis film Belok Kanan Barcelona (BKB). Di film ini, ia memerankan karakter Ucup. Ini film pertama yang mengharuskan Deva mengenakan seragam SMA. Ada banyak oleh-oleh selama syuting BKB.

Pertama, film ini menyadarkan Deva bahwa seorang aktor mesti fleksibel. Meski usia sudah kepala dua, saat diminta memakai seragam SMA, seorang aktor harus tetap terlihat pantas dan wajar. 

Kuncinya selain riasan wajah dan rambut, pemeran pendukung yang mampu menciptakan suasana kondusif. Oleh-oleh lain, Deva kebagian syuting di Maroko. Bintang serial Tetangga Masa Gitu? syuting di Maroko selama 4 hari. 

“Kami syuting di kawasan Merzouga. Pada hari terakhir, kami kedatangan badai pasir. Penduduk setempat bilang, badai pasir jarang terjadi. Kalau terjadi, waktunya tidak terduga. Mereka menyarankan saya menutupi telinga dengan jaket. Kalau pasir masuk ke mata, penduduk percaya itu bisa membersihkan mata. Kalau masuk ke telinga itu musibah karena akan sangat susah mengeluarkannya. Tapi saya bersyukur bisa melihat badai pasir,” Deva Mahenra menukas.

Saat badai pasir melanda, Deva tetap syuting. Penata kamera mengambil adegan sebanyak mungkin dengan berbagai sudut. Lelah, tapi Deva pulang ke Tanah Air dengan hati senang. “Suhu di sana mencapai 44 derajat Celsius. Tapi saya tidak sempat mengabadikan momen badai pasir untuk akun Instagram,” ujarnya, lalu tertawa.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait