Ify Alyssa: Penampilan Memang Penting, Karya Paling Penting

Wayan Diananto | 12 November 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan memang penting. Namun bagi Ify Alyssa, sebagai seniman, karya paling penting.

Agustus lalu, Ify memperkenalkan lagu baru, “Seirama.” Lagu ini bercerita tentang harapan seseorang yang belum tercapai tapi ia yakin pasti kelak asa itu bisa diraih.

“Seirama” diciptakan Ify. Aransemen musiknya digarap Ify bersama Gerald Situmorang, yang juga pacarnya. Lagu ini bukti keseriusan Ify berkarier solo.

“Saya sejak dulu ingin menjadi solis. Saya tahu konsekuensinya. Yang paling sulit saat jadi solis, mengerjakan semuanya sendiri. Dulu di Blink, saya kebagian suara tiga. Kalau sakit, bagian saya diambil alih Via. Sekarang saya enggak bisa begitu. Positifnya, saya bisa menghayati lagu secara penuh. Saat masih bersama grup, saya menghayati lirik bagian saya saja,” Ify mengingat.

“Seirama” single kedua Ify. Sebelumnya, ia merilis “Gitar” pada Oktober tahun lalu. Jika “Gitar” mengedepankan ilustrasi gitar, musik “Seirama” menampilkan band dalam formasi lengkap. Lewat dua single ini, Ify memberi tahu publik bahwa akar musiknya pop dengan sentuhan jaz dan folk. Ia terinspirasi musik The Carpenters, Indra Lesmana, dan Mocca.

“Target saya, merilis album solo pada semester pertama 2019 secara indi. Sempat masuk perusahaan rekaman tapi musik saya diatur untuk kepentingan komersial, bahkan, membentuk citra tertentu lewat aliran musik. Saya enggak mau. Saya juga mau menjadi diri sendiri dalam bermusik,” pungkasnya.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait