Deddy Mizwar Nilai Industri Televisi Sekarang Mengacu pada Rating

Supriyanto | 15 November 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri pertelevisian yang menawarkan beragam program acara selalu berlomba mendapat rating bagus. Menurut Deddy Mizwar, rating memang menjadi tolok ukur seberapa besar sebuah tayangan disukai penonton.

Hal tersebut diungkap Deddy Mizwar dalam Seminar Nasional bertema Ada Apa dengan TV Rating Indonesia bersama Inrate di The Akmani Hotel, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

"(Tanpa rating) Pegangannya apa untuk memasarkan sebuah produk? TV Rating itu adalah untuk mendorong dinamika bisnis kan di media. Tapi, tentu harus ada penilaiannya," ungkap Deddy Mizwar usai seminar.

Deddy Mizwar mengatakan penilaian rating tentu tidak hanya menganut pada popularitas semata, melainkan juga harus memberikan konten yang berkualitas kepada masyarakat.

Sebagai pelaku seni yang juga aktif membuat sinetron itu menyebutkan, bahwa tidak ada satu pun rumah produksi, apalagi stasiun televisi yang siap mengalami kerugian.

"Berniaga itu tidak boleh rugi. Kalau duit hilang ya pahala minimal dapat, gitu saja sudah. Enak makan dan tidur, hahaha. Kalau mereka (stasiun televisi) mau turunin program saya di TV enggak apa-apa, di bioskop mau turunin, turunin aja enggak apa," pungkas Deddy Mizwar.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait