Mooryati Soedibyo Bangga Film Sultan Agung Berjaya di FFB 2018

Altov Johar | 26 November 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mooryati Soedibyo bangga film besutannya, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta, berjaya di Festival Film Bandung (FFB) 2018. Film yang dibintangi Ario Bayu itu berhasil membawa pulang 3 penghargaan untuk kategori Film Bioskop Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop, dan Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop.

"Saya sangat bersyukur dan merasa bahagia atas perjuangan saya pada usia 90 tahun ini, bahwa saya mendapat penghargaan dari masyarakat khususnya di Jawa Barat yang diwakili Festival Film Bandung 2018," ucap Mooryati Soedibyo di kediamannya, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Totalitas Mooryati dalam menggarap film ini seolah terbayar lunas lewat penghargaan yang diraih. Apalagi ia mengaku sempat jatuh sakit dalam proses penggarapannya. "Terus menerus aku awasi sampai akunya sakit," imbuhnya.

Menurut Mooryati, film ini sangat penting untuk memberikan pendidikan sejarah terhadap anak-anak milenial, tentang perjuangan Sultan Agung. Ia menilai, anak-anak perlu mempelajari sejarah yang dapat menumbuhkan semangat nasionalisme.

"Anak-anak sekarang yang aktif adalah anak-anak milenial. Anak-anak mileni perlu belajar sejarah, belajar yang mengandung suatu pendidikan yang luar biasa" pungkasnya.

Selain film bioskop terpuji, FFB 2018 memberikan penghargaan untu Ifan Ismail, BRA Mooryati Soedibyo & Bagas Pudjilaksono sebagai penulis skenario terpuji, serta Ario Bayu atas perannya di film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait