Adipati Dolken Jadi Orang Bisu di NamaMu Kata Pertamaku

Abdul Rahman Syaukani | 28 November 2018 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adipati Dolken dalam film NamaMu Kata Pertamaku, memerankan karakter sebagai orang bisu. Dalam film arahan Syahrir Arsyad tersebut, Adipati Dolken berperan sebagai Si Bisu.

Peran bisu yang dimainkan kekasih Vanesha Prescilla ternyata cukup apik. Hal itu terbukti peran Adipati Dolken di film NamaMu Kata Pertamaku mendapat pujian dari sang sutradara.

"Ekspresinya bagus, tatapan matanya cocok," kata Syahrir Arsyad di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Adipati Dolken tentu saja tidak sembarangan ambil film karena terkait dengan reputasi. Namun ketika membaca naskah skenario film NamaMu Kata Pertamaku, Adipati Dolken langsung tertarik.

"Pas baca naskahnya dia langsung tertarik, enggak terlalu susah ngajakin dia main di film ini," tuturnya.

Untuk memantapkan perannya sebagai tunawicara, selama proses syuting, Adipati Dolken didampingi oleh 2 orang guru Sekolah Luar Biasa (SLB). Sejumlah masukan dan saran disampaikan untuk lebih memantapkan karakter yang dilakoni Adipati Dolken di film NamaMu Kata Pertamaku.

"Selama proses syuting Adipati didampingi 2 guru SLB, dan satu orang bisu namanya Akbar. Sedihnya dia meninggal 4 bulan lalu padahal masih muda, seumuran sama Adipati," katanya.

Film NamaMu Kata Pertamaku akan tayang di bioskop tanah air mulai 29 November 2018. Selain Adipati Dolken, pemain lainnya ada Raria Putrisari, Bogel Apriansyah dan yang lainnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait