Begini Cara Sandhy Sondoro Mengajari Putranya Sopan Santun

Wayan Diananto | 29 November 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, Sandhy Sondoro (44) memperkenalkan album terbaru, Beautiful Soul, di Jakarta. Dalam album yang berisi 11 lagu anyar itu, Sandhy mengusung tema cinta yang lebih universal. Ada dua lagu yang ditulis Sandhy Sondoro untuk anaknya, Aeshan Sachiaputra Sondoro, yakni "The Sun In My Heart" dan "Kaulah Matahariku." Sandhy punya harapan sederhana untuk putranya.

"Harapan saya sederhana. Anak saya bahagia, tidak menjadi koruptor, tidak culas kepada orang lain, menyayangi yang seagama maupun yang enggak seiman, dan tidak rasis. Karena di dunia ini hanya ada satu ras yakni makhluk hidup. Usianya sekarang 5 tahun, alhamdulillah dia sehat," beri tahu Sandhy Sondoro kepada tabloidbintang.com.

Sandhy Sondoro juga mengajari putranya sopan-santun. "Misalnya sehabis membeli barang, lalu menerima barang yang dibeli, saya mengajarinya mengucapkan terima kasih. Tidak asal bilang terima kasih melainkan mengucapkannya sambil menatap mata lawan bicara. Ini sederhana tapi penting," Sandhy Sondoro menukas.

Perlahan, Aeshan Sachiaputra Sondoro tumbuh menjadi anak yang menghargai orang lain dan berempati terhadap kondisi orang lain. Beberapa minggu lalu Aeshan memberi tahu ayahnya bahwa besok ia libur sekolah. Pemberitahuan ini isyarat Aeshan untuk mengajak ayahnya jalan-jalan. "Saya bilang, 'Waduh besok ayah ada kerjaan, nih.' Dia menjawab, 'Ya sudah enggak apa-apa.' Jawaban itu melegakan hati saya," pungkas Sandhy Sondoro.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait