Sandhy Sondoro: Gara-gara Politik, Masyarakat Kita Terpecah Belah

Wayan Diananto | 2 Desember 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di album barunya, Beautiful Soul, Sandhy Sondoro (44) mengusung tema cinta yang lebih luas. Tak hanya cinta dua anak manusia, Sandhy Sondoro menampilkan cerita cinta ayah dan anak hingga cinta Indonesia. Kecintaan kepada Indonesia itu ditampilkan lewat lagu "Karena Cinta." Sandhy Sondoro menyebut "Karena Cinta" bentuk keresahannya terhadap kondisi masyarakat saat ini.

"Kita tahu, gara-gara politik, (masyarakat) kita menjadi (mudah) terpecah belah. Berpolitik boleh. Berkaca pada pengalaman saya selama tinggal di Berlin, di sana juga ada politik dan rivalitas namun tidak sampai ada fitnah atau menjelek-jelekkan," terang Sandhy Sondoro kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sandhy Sondoro berharap masyarakat Indonesia lebih bijaksana dalam menerima dan mencerna berbagai informasi politik yang berseliweran di jagat maya. Jangan sampai emosi tersulut akibat berita yang judulnya provokatif apalagi hoaks. Penting untuk mengonfirmasi kebenaran berita dengan mengecek sumber berita dan membandingkannya dengan situs berita lain.

Lebih jauh, Sandhy Sondoro berharap pelaku politik tidak menggoreng isu sensitif apalagi berlaku curang pada pemilu nanti. "Seperti main bola kalau ada yang curang atau bersikap palsu, pasti kita jengkel. Begitu pula dengan kancah politik. Dulu, saat saya masih sekolah di sini (Indonesia), persaingan politik enggak semengerikan sekarang ini," pungkas Sandhy Sondoro.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait