Nova Eliza Tolak Lakoni Adegan Melempar Piring dan Memukul Anak dalam Film Silam

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Desember 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film horor terbarunya yang berjudul Silam, Nova Eliza berperan sebagai Fina, seorang ibu satu anak yang menderita depresi setelah suaminya meninggal. “Menjadi orang yang depresi itu sulit, tapi waktu malam gala premiere banyak penonton yang bilang kepada saya, kalau akting depresi saya sudah bagus,” bilang Nova Eliza saat mengunjungi kantor Tabloidbintang.com, Kamis (6/12).

Dalam kehidupan sesungguhnya, Nova Eliza memiliki anak perempuan bernama Naima Malinka. Ia mengaku karakter sebagai Fina dalam film Silam, berbanding terbalik dengan kesehariannya menjadi ibu. “Kalau di film ketika si ibu memiliki masalah, maka si anak menjadi korban amarah. Menjadi ibu enggak bisa begitu, harus baik dan bijaksana dengan anak,” tutur Nova Eliza .

Nova Eliza amat jarang memarahi putrinya. Jika harus memarahi, sebelum kata-kata dilontarkan dari mulutnya, Nova Eliza harus merangkai dulu agar tidak membuat hati putrinya terluka. “Anak kecil kalau dimarahi bakal ingat terus, benar-benar harus hati-hati kalau memarahi, saya juga harus mengontrol diri,” bilang Nova Eliza.

Karena jarang memarahi putrinya, dalam film Silam Nova Eliza sebenarnya agak berat ketika harus berakting marah-marah. Bahkan ia sempat meminta tim produksi mengubah skenario sebelum syuting karena adanya adegan kekerasan kepada anak.

“Ada adegan mengharuskan melempar piring dan memukul kepada anak saya, saya langsung menolak. Karena itu adegan yang enggak baik, akhirnya disetujui oleh sutradara (Jose Poernomo),” ujar Nova Eliza.

Film Silam akan tayang perdana di bioskop pada 13 Desember 2018. Sebagai pemain Nova Eliza berharap film Silam bisa mendatangkan banyak penonton di bioskop. “Film ini enggak hanya soal horor tapi ada kisah keluarga juga,” jelas Nova Eliza.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait