Shandy Sondoro Rilis Album Baru untuk Adik yang Meninggal Sebelum Rekaman

Wayan Diananto | 29 Desember 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shandy Sondoro (44) memperkenalkan album baru, Beautiful Soul, di Jakarta pekan lalu. Album berisi 11 lagu anyar ini direkam Shandy di Berlin, Jerman.

Beautiful Soul didedikasikan Shandy untuk adiknya, Ronny Agung Surono, yang meninggal sebulan sebelum proses rekaman dimulai.

“Dia orang yang sangat baik, itu sebabnya album ini saya beri judul Beautiful Soul. Album ini saya dedikasikan pula untuk semua orang berhati baik di seluruh Indonesia,” beri tahu Shandy.

Lewat album yang diedarkan perusahaan rekaman Jagonya Music & Sport Indonesia itu, Shandy membahas cinta dalam konteks lebih luas. Lagu “Karena Cinta” misalnya, ditulis Shandy untuk masyarakat Indonesia yang belakangan emosinya mudah tersulut akibat hoaks dan perbedaan pandangan politik. Sementara “The Sun in My Heart” dan “Kaulah Matahariku” ditulis Shandy untuk anaknya, Aeshan Sachiaputra Sondoro.  

Beautiful Soul menandai 25 tahun perjalanan Shandy di Berlin, Jerman. “Saya tinggal di sana sejak 1993 untuk sekolah. Meski meniti karier di Indonesia, saya tetap bolak-balik Jakarta-Berlin. Saya tidak bisa melupakan Berlin begitu saja,” terang Shandy yang album debutnya, Why Don't We (2008), disambut hangat masyarakat Eropa.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait