Wahyu Selow Menjadi Populer Berkat Via Vallen

Vallesca Souisa | 20 Januari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal Desember lalu, Via Vallen menyanyikan ulang lagu bernuansa reggae berjudul “Selow”. Dalam sebulan, klip video lagu itu ditonton hampir 34 juta kali di kanal YouTube. Di mana-mana orang bersenandung “karena ku selow, sungguh selow, sangat selow, tetap selow....” Liriknya jenaka dan terasa dekat dengan keseharian kita. Musiknya pun asyik. Tahu enggak, siapa penyanyi asli “Selow” dan bagaimana nasibnya kini? 

Namanya Wahyu Ramdani (32) atau kini dikenal sebagai Wahyu Selow. Dia menyanyikan “Selow” yang merupakan ciptaan gitaris band Kunci, yang disapa Nyonk Kunci, pada 2017. Saat bersamaan, klip video lagu ini diunggah ke YouTube.

Kalau Anda menilik kanal YouTube Indo Semar Sakti, perusahaan rekaman yang mengontrak Wahyu, tercatat klip video ini sudah ditonton 40 juta kali dari 2017 hingga hari ini. Perlu waktu 2 tahun hingga Wahyu meraih angka itu. Sementara Via Vallen hanya butuh waktu sebulan, membuat “Selow” identik dengan Via. 

Kedengarannya pahit, namun Wahyu sama sekali tak merasa pahit. Justru meledaknya lagu “Selow” versi Via membawa keberuntungan baginya. “Orang melihat seolah-olah saya terzalimi, padahal sama sekali enggak. Saya malah merasa lebih terangkat,” ujar pria kelahiran Tangerang, 14 Mei 1986, ini. 

Sebelum Via, sudah banyak orang lain, selebgram maupun orang awam, menyanyikan ulang lagu ini dari 2017 hingga pertengahan 2018. “Selow” pun mencuri perhatian orang dan mulai viral sejak Agustus 2018. Bepergian ke mana pun, satu dua orang terdengar berbisik, “Itu si Wahyu Selow.” 

Begitu “Selow” dibawakan Via, semakin banyak orang mengenal dan mencari Wahyu. Ia dibanjiri tawaran pentas off-air dan diundang menjadi bintang tamu di acara-acara TV. “Selow” perlahan mengubah hidupnya. “Butuh waktu 13 tahun sampai saya ditemukan, dikenal seperti sekarang. Penantiannya lumayan panjang,” ungkap Wahyu. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait