2 Tahun Tertunda, Film Terima Kasih Cinta Tayang Hari Ini

Ari Kurniawan | 17 Januari 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 2 tahun tertunda, film Terima Kasih Cinta akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, 17 Januari 2019. Film besutan sutradara Tema Patrosza itu diangkat dari kisah nyata adaptasi dari novel berjudul 728 Hari karya Djono W Oesman. 

Banyak pesan moral yang disampaikan dalam Terima Kasih Cinta, terutama mengenai kasih sayang, keluarga, dan pertemanan. Film ini juga memberikan pemahaman mengenai penyakit lupus.

"Alhamdulillah dengan basic saya bukan di dunia film, tapi saya mencoba masuk ke film dengan mengangkat dunia edukasi mengenai keluarga, dan empati ke penderita lupus," ujar Wiwiek Hargono selaku Eksekutif Produser film Terima kasih Cinta, dalam keterangan persnya.

Terima Kasih Cinta berkisah tentang perjuangan seorang gadis remaja Eva (Putri Marino), gadis SMA yang berkenalan dengan Ryan (Achmad Meghantara) karena sama-sama masuk dalam kelompok anak-anak yang memiliki penyakit saat masa orientasi siswa (MOS) di sekolahnya.

Ryan mengira Eva hanya pura-pura sakit seperti dirinya dan beberapa anak lain, agar saat MOS tidak mendapat tugas berat. Namun terdapat akhirnya Ryan memboyong Eva ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Orang tua Eva, Sugiarti (Cut Mini) dan Badarudin (Gary Iskak) panik mendengar kabar anaknya yang dirawat. Terlebih selama ini mereka menganggap insiden pingsan yang dialami Eva adalah penyakit biasa. Keduanya terkejut ketika dokter memvonis Eva mengidap penyakit lupus. 

Film produksi Bintang Pictures ini menyajikan kisah mengharukan mengenai semangat Eva dalam melawan penyakit lupus dan menjalani hidupnya secara normal. 

Selain Putri Marino dan Gary Iskak, film ini juga dibintangi Achmad Megantara, Unique Priscilla, Okan Cornelius, Harry De Pretes, dan Mesyarah Oemri.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait