Rayakan 90 Tahun Usianya, Rose Pandanwangi Siap Gelar Kisah Mawar

Christiya Dika Handayani | 25 Januari 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bekerja sama dengan S. Sudjojono Center, Ciputra Artpreneur siap menggelar acara bertajuk 'Kisah Mawar 90 Years of Rose Pandanwangi for Seriosa & Keroncong'. Acara ini merupakan bentuk kepedulian legenda seriosa, Rose Pandanwangi pada belantika musik Indonesia, khususnya seriosa dan keroncong. Ia ingin musik-musik asli Indonesia ini dapat diteruskan oleh generasi muda.

"Atas berkat Tuhan yang luar biasa, ibu Rose masih sehat, di usianya yang 90 tahun. Maka kami ingin melaksanakan harapan dari ibu Rose untuk membuat tribute pada seriosa dan keroncong Indonesia yang mana beliau peduli seriosa sebagai musik asli Indonsesia dan keroncong. Beliau ingin obor ini diteruskan pada generasi muda Indonesia," ujar Maya Sudjojono dalam acara konferensi pers yang digelar, Kamis (24/1).

Konsep acara yang digelar yang bertepatan dengan pertambahan usia Rose Pandanwangi ini pun terbilang unik. Tak hanya menyajikan penampilan dari sejumlah musisi seperti Ananda Sukarlan, Sapardi Djoko Damono, Ervina Simarmata hingga Sundari Soekotjo dan putrinya, Intan Soekotjo, acara ini juga akan diramaikan dengan talkshow yang dibagi dua sesi.

Sesi pertama dilakukan bersama ahli musik keroncong seperti Intan Soekotjo dan Ervina Simarmata. Setelahnya ada sesi seriosa dengan menghadirkan pianis dan juga komposer, Ananda Sukarlan, Sharifah Faizah Syeh Mohammed, dosen senior Universiti Teknologi MARA Malaysia, dan tentunya bersama Rose Pandanwangi sendiri sebagai pembicara istimewa.

Rina Ciputra, selaku Presiden Direktur Ciputra Artpreneur mengaku tertarik bekerja sama dengan Rose Pandanwangi lantaran memiliki kedekatan emosional. Tak hanya itu, ia juga merasa kerjasama ini dapat menjadi sebuah upaya untuk melestarikan musik seriosa dan keroncong.

"Pertama kami melihat bahwa ibu Rose adalah seorang diva, seseorang yang mungkin ini merupakan hal yang sangat besar yang merupakan apresiasi kami untuk ibu Rose. Kedua karena kami ada hubungan emosional dan juga hubungan sosial pada pak Sudjojono dan ketiga kami juga ingin mendukung kelestarian daripada kelanjutan seriosa dan keroncong.

Kisah Mawar 90 Years of Rose Pandanwangi for Seriosa & Keroncong ini akan dilangsungkan pada Minggu, 27 Januari 2019 besok di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta. Acara akan dimulai pukul 13.30 dan berakhir pada pukul 17.00. Bagi yang berminat menyaksikan acara ini dapat membeli tiket melalui website Ciputra Artpreneur seharga Rp. 500.000 untuk kategori A sementara untuk kategori B dijual dengan harga Rp. 250.000.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait