Maxime Bouttier Jalani Debut Sutradara di Film Kain Kafan Hitam

Altov Johar | 11 Februari 2019 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maxime Bouttier kembali bermain untuk genre horror berjudul Kain Kafan Hitam. Bukan sekadar sebagai pemain, di film ini Maxime menjalankan debutnya menjadi sutradara.

Sebenarnya sejak lama Maxime tertarik menggeluti dunia penyutradaraan. Menurut Maxime, kesempatan ini menjadi jalan baginya dalam menulis skenario dan membuat film.

"Kalau tertarik menjadi sutradara sih dari dulu sudah tertarik, lebih tetarik untuk membuat cerita sih kayak menulis skenario. Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario, dan buat film," ucap Maxime Bouttier di Kawasan Epixentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Segala persiapan dilakukan Maxime sebelum mengemban tugasnya sebagai sutradara. Semisal menghadapi skenario berbahasa Indonesia. Pasalnya selama ini ia membuat skenario dengan bahasa Inggris

"Aku harus ngertiin dulu gimana kondisinya jadi sutradara yang skenarionya yang dibuat dari bahasa Indonesia, soalnya biasa kan aku pake bahasa Inggris. Ya itulah pengalaman pertamaku," paparnya.

Bukan tanpa alasan Maxime menerima tawaran genre horror untuk debutnya sebagai sutradara. Terutama mengambil teknik gambar yang sesuai dengan alur cerita sehingga terasa mencekam.

"Kalau horor lebih ke angle-angle shoot-nya yang aku pikirkan, terus suspense-nya kita harus ulur. Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shoot-nya. Jadi mengitrepetasikan skenario ke set," pungkasnya.

Selain Maxime Bouttier, film Kain Kafan Hitam turut dibintangi Ajun Perwiraz Haico, Sandy William dan masih banyak lagi lainnya. Film ini akan diputar di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 14 Februari 2019.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait