Syuting Foxtrot Six, Oka Antara Persiapkan Fisik dan Mental

Panditio Rayendra | 13 Februari 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - OKA Antara menjadi pemeran utama dalam film bergenre drama action sci fi, Foxtrot Six. Ada sejumlah alasan yang membuat Oka Antara tertarik untuk bermain di film Foxtrot Six.

"Ini film kolaborasi Amerika Serikat dan Indonesia. Diproduseri Mario Kassar yang membuat Rambo, Total Recall dan Universal Soldiers. Bagi saya ini merupakan kesempatan emas yang enggak datang dua kali," cerita Oka Antara saat media visit di kantor Tabloid Bintang, Senin (11/2).

Karena mengambil setting di masa depan, banyak adegan diambil menggunakan CGI dan efek khusus. "Di sini saya harus banyak berimajinasi. Ada sebuah adegan saya terjun payung. Saya kira akan terjun payung sungguhan, tapi ternyata saya dipakaikan sling lalu badan dijungkir balikin di dalam studio," ujar Oka Antara.

Sebelum syuting pun, Oka Antara banyak melakukan persiapan. "Kami difasilitasi personal trainer untuk latihan fisik, difasilitasi katering diet, juga seminggu latihan di markas sebuah anggota pasukan khusus. Di sana saya banyak belajar tentang persenjataan, daya tahan tubuh, dan melatih kekuatan fisik dan mental," urainya.

Selain fisik, latihan mental juga dianggap perlu oleh Oka Antara. "Karena ceritanya jauh dari keluarga, terisolasi dari peradaban. Jadi belajar agar tidak mudah menyerah secara mental," pungkasnya.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait