RATING REPORT: Cinta Buta Puncaki Rating, Kalahkan Cinta yang Hilang

Panditio Rayendra | 20 Februari 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERFORMA sinetron Cinta Buta di awal penayangan terbilang gemilang. Pada tayangan hari kedua, Selasa 19 Februari 2019, Cinta Buta memuncaki peringkat acara TV Indonesia.

Data estimasi Upper Middle menunjukkan Cinta Buta menempati posisi 1 dengan TVR 4,9 dan share 17,7. Cinta Buta berhasil mengalahkan dua jawara bertahan, yaitu Cinta yang Hilang dan Dunia Terbalik, masing-masing ke posisi 2 dan 3.

Cinta Buta tayangan hari kedua, yang dihitung episode 4-5, berhasil naik signifikan dari tayangan perdana yaitu TVR 4,5 dan share 17,2. Cinta Buta merupakan sinetron melodrama yang dibintangi Nikita Willy, Rezky Aditya dan Rangga Azof di jajaran pemain utama. Nikita Willy seolah membuktikan masih bertaji di layar sinetron meski kini banyak pemain baru. Nikita Willy tahun 2018 sempat bermain di sinetron Tiada Hari yang Tak Indah, namun tak berumur panjang, hanya sebulan. Demikian pula Dua Wanita Cantik yang hanya bertahan 3 bulan di tahun 2017. Cinta Buta bisa dikatakan comeback Nikita Willy di slot super primetime, mengingat Tiada Hari yang Tak Indah tayang pada early primetime dan Dua Wanita Cantik di jam late primetime.

Cinta segitiga yang terjadi antara Aulia (Nikita), Rayhan (Rezky) dan Aslan (Azof) menjadi daya tarik sinetron ini. Setelah pada tayangan perdana fokus pada perjuangan Aslan yang menyamar jadi Rayhan demi mengawal Aulia selama buta, di episode kedua penonton dibuat gemas dengan ulah Rayhan yang dipaksa Aslan melanjutkan perannya. Chemistry Nikita dan Rezky, yang sudah enam kali dipasangkan di sinetron, jelas tak perlu diragukan lagi. Daya tarik lainnya, adalah pengorbanan Aslan, yang diperankan Azof, mampu mengundang trenyuh penonton, melihatnya terpaksa merelakan wanita yang dicintainya bersama atasannya.

Untuk tayangan super primetime, SCTV dan SinemArt perlu ekstra hati-hati. Cinta Suci di awal penayangan stabil memuncaki rating, atau setidaknya 3 besar. Namun setelah empat bulan, performanya mulai menurun. Berbeda dengan RCTI, Dunia Terbalik dan Cinta yang Hilang, masing-masing sudah dua dan satu tahun terakhir stabil di tiga besar. Apakah Cinta Buta mampu mempertahankan dominasinya di tiga besar? Jalan cerita dan penonton yang menentukan.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait