Terima Kasih Marthino Lio kepada Sutradara Hanung Bramantyo

Wayan Diananto | 20 Februari 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marthino Lio baru menyelesaikan promosi film Matt & Mou. Kini ia bersiap syuting film biografi bersama Vino G. Bastian. Rekan duet Melly Goeslaw di lagu “Ratusan Purnama” ini optimistis 2019 tahun yang cerah untuknya.

Marthino Lio mengawali 2019 dengan memetik kemenangan di malam puncak Piala Maya, bulan lalu. Ia memenangi kategori Aktor Pendukung Pria Terpilih lewat peran Raden Mas Rangsang di film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Di kategori itu, Lio bersaing melawan Nicholas Saputra (Aruna & Lidahnya), Denny Sumargo (A Man Called Ahok), Ence Bagus (Guru Ngaji), dan Verdi Solaiman (Suzzanna: Bernapas dalam Kubur). Sayang, ia tidak hadir karena demam 39 derajat Celsius. Lio mendedikasikan kemenangan itu untuk para pemain dan kru film Sultan Agung termasuk, pemain senior Christine Hakim dan Deddy Sutomo, yang meninggal April tahun lalu.

Sejenak Lio termenung, lalu berujar, “Oh ya, saya jadi ingat. Sultan Agung film terakhir Om Deddy. Ini yang saya suka dari pemain senior. Om Deddy selama syuting datang tepat waktu. Dipanggil jam 5 pagi, dia bersedia. Menunggu sampai jam 11 siang, Om Deddy sabar. Beliau berperan sebagai Ki Jejer. Selama syuting diminta berjalan tanpa alas kaki di jalanan berbatu, ia tidak mengeluh. Semestinya saya belajar dari beliau.”

Dalam kesempatan itu, Lio juga berterima kasih kepada sutradara Hanung Bramantyo. Iseng kami bertanya, “Selama syuting, Mas Hanung galak, enggak?” Lio menyahut, “Hari pertama syuting, saya diteriaki Mas Hanung begini, 'Woi, bagaimana, sih konsentrasimu? Fokus, dong!' Saya jawab, 'Ya, Mas.' Dalam hati saya berkata, 'Lihat saja nanti. Kamu akan saya bikin bangga.' Tidak dinyana saya mendapat nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2018 dan menang Piala Maya tahun ini.”

(wyn / gur) 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait