16 Besar Liga Champions: Juventus Takluk dari Atletico Madrid

TEMPO | 21 Februari 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga pertama Atletico Madrid vs Juventus pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano dimenangkan tuan rumah Atletico dengan skor 2-0, Rabu waktu setempat, 20 Februari 2019. Gol Atletico dicetak Jose Maria Gimenez pada menit ke-78 dan Diego Godin pada menit ke-83.

Pada menit ke-9, Ronaldo nyaris membobol gawang Atletico Madrid. Namun tendangan bebas Ronaldo mampu ditepis kipper Atletico Jan Oblak.

Pada menit ke-12, giliran Leonardo Bonucci mendapat peluang untuk membawa Juventus unggul. Namun, bola sundulan pemain yang tampil untuk ke-500 kalinya bersama Juventus tersebut masih melebar dari mulut gawang Atletico.

Atletico baru mendapat peluang mencetak gol lewat Thomas Partey pada menit ke-15. Tapi, tendangannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Juventus Wojciech Szczsny.

Di menit ke 29, penyerang Atletico Antoine Griezmann meraih kesempatan membobol gawang Juventus. Lagi-lagi Szczesny menghalau serangan-serangan Atletico. Meski beberapa peluang tercipta, hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Lima menit setelah babak kedua dimulai. Peluang emas didapatkan Diego Costa. Umpan terobosan Griezmann membuat para pemain bertahan Juventus tersentak. Costa menggiring bola ke jantung pertahanan Juventus dengan hanya pengawalan dari Bonucci. Ketika sudah berada di kotak penalti, Costa tinggal berhadapan dengan Szczesny. Namun, tendangan Costa masih melebar dari mulut gawang.

Pada menit ke-53, kemelut di depan gawang Juventus membuat pertahanan Si Nyonya Besar kocar-kacir. Namun, bola tendangan Griezman membentur mistar gawang.

Pada menit ke-70, Alvaro Morata yang masuk menggantikan Costa sempat membobol gawang Juventus dengan sundulan kepalanya. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah wasit melihat VAR. Morata dianggap melakukan pelanggaran terhadap bek Juventus Giorgio Chiellini.

Atletico akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Jose Maria Gimenez pada menit ke-78. Gimenez melepaskan tendangan setelah terjadi kemelut di depan gawang hasil tendangan penjuru dari sudut kiri.

Bek Diego Godin menggandakan keunggulan Atletico lewat golnya pada menit ke-83. Tendangan Godin dari dalam kotak penalti mengenai tubuh Cristiano Ronaldo sehingga bola masuk ke gawang Juventus.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Atletico Madrid vs Juventus berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat Atletico mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 12 laga kandang fase gugur Liga Champions. Bahkan, Atletico cuma kebobolan 1 gol dalam 10 laga terakhir di kandang pada fase gugur.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait