Gita Gutawa Sukses Menggelar Konser Salute to 3 Female Songwriters

Yuriantin | 23 Februari 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gita Gutawa (25) menuai pujian usai menggelar konser “Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari.”

Konser yang digelar di ICE BSD City Tangerang, Sabtu (9/2), itu merupakan penghormatan atas dedikasi Melly, Dewiq, dan Dee untuk industri musik.

Konser ini menampilkan para vokalis pria papan atas Indonesia antara lain, Afgan, Vidi Aldiano, Tulus, Once Mekel, hingga sang macan festival Harvey Malaiholo.

Gita tidak menjadi penampil melainkan menjabat produser kreatif konser yang diprakarsai ayahnya, Erwin Gutawa (56).

Meski nama Gita tak tertera dalam poster konser Salute, sejumlah penyanyi melempar pujian di medsos. Rossa menyelamati Gita lewat akun Instagram.

“Salut! Tiga musisi wanita dengan ratusan hit dalam sejarah musik Indonesia! Terharu, bangga, dan terkagum-kagum dengan karya Melly, Dewiq, dan Dee Lestari. Lagu-lagu indah dinyanyikan penyanyi pria terbaik. What a concert! Selamat ya, Gita!” tulis Rossa menyertai foto suasana konser.

Sementara Dee Lestari tak percaya mendapat penghormatan dalam konser itu. “Momen ketika Tulus mengajak saya naik ke panggung sambil menyanyikan 'Malaikat Juga Tahu' menjadi momen yang menggugah saya dari pikiran 'ini bukan mimpi, toh.' Jujur, sejak Mas Erwin Gutawa dan Gita menemui saya untuk memberi tahu rencana Konser ini, sebagian besar diri saya masih menganggap itu mimpi. Apalagi ketika saya disandingkan dengan penulis lagu superproduktif seperti Melly dan Dewiq,” aku Dewi di jagat maya.

Merespons ucapan selamat sejumlah musisi, Gita bersyukur. Pelantun “Bukan Permainan” menyebut, kiprah di belakang panggung konser adalah sebuah kemajuan dalam kariernya.

“Dari kecil, setiap menonton konser Bapak, cuma bisa mengagumi dan menikmati. Termasuk kepo soal segala prosesnya, dari rapat-rapat, latihan, dan lain sebagainya.Tidak menyangka sekarang bisa ikut berperan, bahkan, dipercaya sebagai produser sekaligus konseptor,” ungkap Gita yang mengaku kebahagiaannya makin lengkap ketika masyarakat mengapresiasi. 

Erwin juga berterima kasih atas kontribusi putrinya. “Terima kasih Gita, sudah melengkapi ide-ide Papa dan mewujudkannya dengan baik. Mudah-mudahan pengalaman ini menjadikan kamu lebih komplit dalam berkesenian,” Erwin berharap.
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait