Personel NOAH Hanya Tampil Bertiga, Netizen Tanyakan Keberadaan Uki

Binsar Hutapea | 17 Maret 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel NOAH merayakan satu dekade berdirinya komunitas penggemar band tersebut yang bernama Sahabat Bandung pada Sabtu (16/6). Dalam kesempatan itu, seperti tampak dalam foto postingan akun Instagram Musica Studio's, hanya tiga personel NOAH yang hadir yakni Ariel (vokal), David (kibor), dan Lukman (gitar). Uki (gitar) tak terlihat hadir di acara itu. 

Dalam postingan tersebut Ariel, David, dan Lukman tampak duduk di kursi plastik. Ketiganya tampak tengah berinteraksi dengan para penggemarnya. Menariknya, di layar yang ada di belakang mereka, hanya menampilkan foto tiga personel NOAH tersebut. Tak ada foto Uki terpampang di situ. 

Sontak, ketidakhadiran Uki menjadi pertanyaan netizen penggemar NOAH. Bahkan tak sedikit yang menganggap absennya Uki sebagai pertanda ia telah hengkang dari NOAH. 

"Uki mana uki?" tanya netizen

"Begronny uky juga ngk ada tow,,,,? kok begron belakang juga ilang,,,?" tulis netizen

"Uki jarang hadir, apa mungkin tanda" mau hengkang," ujar netizen. 

"Di pastikan@uki_kautsar keluar dari Noah karena setahu aku uki lagi mendalami agama dan dalam aliran agama Islam uki mengatakan haram musik di dengarkan
Maka aku pastikan uki keluar noah,"
komentar netizen. 

Uki sendiribelakangan santer dikabarkan berhijrah. Memperkuat dugaan tersebut, di media sosial belum lama ini beredar video yang memperlihatkan penampilan baru gitaris band NOAH itu dengan gamis dan jenggot serta peci di kepalanya. Dalam video tersebut, pemilik nama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini juga sempat menceritakan keinginannya berhijrah dimulai dari perasaan resahnya setelah melihat kajian Ustadz Riza Basalamah yang membahas soal musik.

Mengenai ketidak hadiran Uki di acara satu dekade Sahabat Bandung, seperti terlihat dari siaran live akun Instagram @noah_site, Ariel mengatakan rekannya tersebut tengah berada di luar kota (di luar Bandung). 

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait