Lala Karmela Cinta Akting Setelah Menjadi Pasangan Ernest Prakasa di Layar Lebar

Wayan Diananto | 22 Maret 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan Lala Karmerla (33) lebih dikenal sebagai aktris ketimbang penyanyi. Padahal, Lala Karmela melakukan debut di dunia seni lewat single "Buka Semangat Baru" bersama Ello dan Ipang pada 2010. Dua tahun sebelum single itu meledak, Lala Karmela merilis album Stars di Filipina pada 2007. Pada 2015, ia membuat gebrakan dengan menjadi pemeran utama wanita di film Ngenest. Dalam film karya Ernest Prakasa itu, ia memerankan Meira Anastasia.

Film Ngenest menyerap 785 ribu penonton dan menempati urutan ke-6 dalam daftar film Indonesia terlaris 2015. "Film Ngenest hasilnya enggak ngenes. Setelah itu saya tampil di Bukaan 8 bersama Chicco Jerikho. Selesai syuting film Ngenest, saya berpikir ternyata akting menyenangkan. Di sisi lain, bermusik tetap jalan. Akting salah satu cabang seni yang asyik untuk didalami," ungkap Lala Karmela ketika berkunjung ke kantor tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, pekan ini.

Salah satu tantangan dalam berakting, memberi nyawa pada karakter yang berbeda dengan sifat asli Lala Karmela. Dalam film Kuambil Lagi Hatiku misalnya, Lala Karmela memerankan Sinta, gadis yang lahir dan besar di India. Ia tinggal bersama ibunya, Widi, karena ayahnya telah meninggal. Sehari-hari, Sinta menggunakan bahasa India. Ia hanya berbahasa Indonesia saat bicara dengan ibunya. Suatu hari, Widi terbang ke Yogyakarta karena ayahnya meninggal. Sinta menyusul.

Saat itulah, terkuak sejumlah rahasia dari mengapa Widi tak mengizinkan Sinta menari hingga tidak pernah berbahasa Jawa. Beredar kabar, Lala Karmela asyik berakting setelah kontrak kerjanya dengan Sony Music Indonesia berakhir. "Setelah keluar dari Sony Music, saya sempat merilis beberapa album, kok. Sekarang saya bergabung dengan major label dan siap merilis single lagi," Lala Karmela menjelaskan.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait