Derby Romero Berikan Nasihat Ini Buat Aktor Ganteng Irsyadillah

Wayan Diananto | 22 Maret 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irsyadillah (22) mengakhiri bulan ini dengan merilis film horor anyar, MatiAnak. MatiAnak mengisahkan kehidupan anak-anak di panti asuhan. Irsyadillah mengklaim MatiAnak menyuguhkan sensasi berbeda. Ada suasana kekeluargaan, romantis, dan mencekam dalam film ini. MatiAnak menjadi film ketiga Irsyadillah tahun ini setelah Dreadout dan Matt & Mou. Setelah MatiAnak, Irsyadillah berencana kembali ke sinetron. Diakui Irsyadillah, ia mulai nyaman di film.

"Meski awalnya, akting bukan cita-cita saya. Setelah cedera akibat sepakbola beberapa tahun lalu, saya beralih ke akting yang notabene bukan zona nyaman saya. MatiAnak disutradarai Derby Romero. Saat syuting, Derby menasihati saya begini, 'Kalau sudah basah, sekalian nyebur saja ke dunia akting.' Dengan kata lain saya harus total di dunia seni," beri tahu Irsyadillah dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Keputusan Irsyadillah terjun ke dunia akting mendapat dukungan ibunya, penyanyi senior Nella Regar. Nella, kata Irsyadillah, tidak pernah protes dengan proyek film pilihannya. Menjaga eksistensi di dunia seni peran tidak mudah. Apalagi, konsentrasi Irsyadillah mudah terdistraksi. Ini menyulitkannya menghafal naskah dan memahami peran.

"Solusinya, saya mendengarkan musik di atap rumah, menyendiri, lalu membaca ulang skenario. Fokus pada skenario saja. Kalau sedang reading, saya menyamakan persepsi dengan lawan main," ucap Irsyadillah yang sejak terkenal kerap mendapat pertanyaan aneh dari penggemar. "Pertanyaan paling aneh: berapa kapasitas memori di ponselmu? Itu paling aneh. Untungnya kehidupan pribadi saya tidak pernah diusik oleh penggemar," imbuhnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait