Film Ratu Ilmu Hitam Diremake, Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi

Supriyanto | 26 Maret 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan Pengabdi Setan, rumah produksi Rapi Films kembali meremake film horor Ratu Ilmu Hitam yang populer di tahun 80-an. Kali ini produser Sunil G. Samtani mempercayakan Kimo Stamboel sebagai sutradara.

Kimo mengaku, tertarik saat ditantang untuk menggarap Ratu Ilmu Hitam yang sukses dibintangi Suzzanna sekitar tahun 1982.

"Jadi saya waktu itu pernah di-approach sama Pak Sunil untuk project di Rapi Films, saya bilang 'ada nggak salah satu project yang saya bisa bawa dari title Pak Sunil'. Terus dia bilang 'ada nih Ratu Ilmu Hitam'," ujar Kimo Stamboel saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Sutradara yang pernah menggarap Rumah Dara itu pun langsung menyanggupi setelah menyaksikan film aslinya.

"Pas saya nonton lagi filmnya, ternyata memang ini satu film horor yang beda banget dibanding horor lain," tambah Kimo Stamboel.

Kimo menambahkan, Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor yang paling beda pada masanya. Hal tersebut yang membuat Kimo tertarik untuk mengemas ke jaman sekarang.

"Cukup ikonik pada zamannya karena banyak menggunakan hal mistis dan segala macamnya itu. which is hantu-hantunya tidak terlalu banyak, jadi lebih sering," ungkap Kimo Stamboel.

Selain Kimo, film yang baru akan diproduksi pada pertengahan April itu juga akan melibatkan Joko Anwar sebagai penulis skenario.

"Ini something yang very different, jadi apalagi gue denger dari Pak Sunil mau melibatkan Joko Anwar. Joko salah satu mentor atau my bestfriend bisa dibilang untuk bikin something yang kayak gini ditulis sama Joko menurut gue pas banget lah. Dan benar, Joko keluar dengan satu ide yang beda-beda, quite twisted dan keren. Semoga gue nggak mengecewakan dia aja untuk membuat ini. Jadi pressure juga buat gue," pungkas Timo Stamboel

Film Ratu Ilmu Hitam akan diperankan oleh Hannah Al Rashid, Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Ruth Marini, Ari Irham, Zara (JKT48), Sheila Dara, Ade Firman Hakim dan masih banyak lagi.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait