Untuk Indonesia Damai, Gus Anom Ajak Artis Gelar Salawatan Tausiah di Semarang

Tubagus Guritno | 1 April 2019 | 16:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Gus Anom bersama Majelis Ta'lim Al Munawwarah kembali menggelar acara salawat dan tausiah. Kali ini acara akan digelar di Masjid Baiturrahman, Jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah, pada 4 April 2019.

Seperti biasa, Gus Anom akan mengajak rekan artis untuk besalawat dan tausiah di Semarang. Sejumlah artis terkena yang dipastikan hadir di acara tersebut di antaranya: Andika Kangen Band, Limbad, Ricky Perdana, Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari, Zian eks Zigaz, Silvana Herman, Mak Vera dan lainya.

Menurut Gus Anom, ini adalah acara salawatan rutin yang ia gelar di berbagai kota di Indonesia. Namun untuk acara di Semarang, acara dikhususkan untuk mendoakan Indonesia aman dan damai, jelang Pilpres pada 2019 pada 19 April mendatang.

"Secara khusus acara di Semarang nanti dengan niat mendoakan agar Indonesia aman dan damai," kata Gus Anom, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Gus Anom juga memastikan kalau acara salawatan dan tausiah nanti bebas dari misi politik. "Niat karena untuk Allah dan Rasulullah, nggak ada unsur politik," kata Gus Anom menandaskan. 

Gus Anom mengakui, jelang Pilpres 2019, suhu perpolitikan di Tanah Air cukup memanas. Maka dari itu, ia berharap dengan berkumpul di majelis taklim diharakan bisa mendinginkan suasana hati masyarakat Indonesia.

"Karena dengan bersalawat, kita memberikan puji-pujian kepada Allah dan Rasulullah. Kita tanggalkan kepentingan duniawi dan sejenak kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW," tutur Gus Anom.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait