Trending YouTube, Video Adu Rap Jokowi VS Prabowo Geser Blackpink

TEMPO | 10 April 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Youtuber dan influencer Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, baru saja merilis sebuah karya video musik berjudul Prabowo VS Jokowi, Epic Rap Battles of Presidency.

Tak hanya membuat musik dan lirik dengan konsep Epic Rap Battles (ERB) atau adu rap, video ini dibuat dengan konsep riasan dan kostum yang khas. Kedua kakak beradik ini berperan sebagai calon presiden nomor urut 01 dan 02, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dengan lirik yang lugas dan berani, Jovial mengaku karya ini dibuat lantaran dirinya dan Andovi selaku produser eksekutif, terlampau lelah dengan situasi politik saat ini.

“Kami sudah muak. Misalnya saya pendukung Jokowi, atau saya pendukung Prabowo. Saya belain mati-matian. Saya naikin yang baik-baik, dan buang yang buruk-buruk,” ujar Jovial kepada Tempo pada Selasa, 9 April 2019.

Melalui lirik rap yang dibuat, keduanya ingin menyampaikan kepada publik pentingnya melihat sesuatu dari dua sisi yang berbeda. “Makanya kami mau menunjukkan kedua sisi. Di akhir video, ada Soekarno dan Hatta yang muncul dan bermaksud bilang ‘kami merdekain kalian bukan untuk berantem, cebong kampret! Lakukan lah dengan damai,” lanjut Jovial.

Jovial mengatakan dirinya ingin orang lain dapat mengambil kesimpulan sendiri atas karyanya. “Saya benci kalau orang memilih karena disuruh. Atau politik uang, yang jam 5 pagi ada yang kasih uang Rp 150 ribu, makanya dipilih. Kami ingin orang bisa meluangkan waktu untuk memikirkan siapa yang akan pimpin negara ini 5 tahun ke depan,” lanjutnya.

Jovial dan tim merasa konsep yang diusungnya merupakan cara jitu milenial. “Di dunia ini generasi sekarang ini aneh. Kalo kita mau sampaikan sesuatu, orang enggak mau denger. Kalau serius, dianggap menggurui. Kalau dengan lawak tapi berbobot, orang mau denger. Makanya jalur yang kami pilih, yang paling laku ini. Saya enggak tahu gimana ngalahin Blackpink, hahaha,” ujar Jovial.

Musik video ini dirilis melalui akun Youtube skinnyindonesian24. Dalam 24 jam sejak dirilis pada Senin, 8 April 2019, video musik ini telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali. Sesaat Jovial selesai bicara kepada Tempo, musik rap Prabowo VS Jokowi kemudian berhasil menggeser Kill This Love milik Blackpink pada peringkat pertama tren di Youtube.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait